6 Makanan Penghilang Keriput Wajah

Jumat, 25 Mei 2012

Share This Article On :






Meski gejala alami, keriput dapat ditangkal sedini mungkin. Caranya, konsumsi makanan yang dapat menahan laju keriput hadir lebih awal.

Makanan sangat berpengaruh pada proses penuaan yang dialami wanita. Untuk itu, selektif memilih makanan perlu dilakukan agar kulit selalu bersinar dan tampak muda. Berikut ini adalah enam makanan yang dapat memperlambat datangnya keriput, seperti dilansir Total Beauty.

Bluberi
Cegah kerusakan sel dalam jangka panjang sel dapat ditangkal dengan kekuatan antioksidan yang ditemukan dalam bluberi. Antioksidan melawan radikal bebas untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk lingkungan. Tambahkan beberapa butir bluberi ke dalam sereal atau oatmeal ketika sarapan, atau dijadikan camilan sore hari.

Susu cokelat
Tingkatkan kesehatan kulit Anda dengan minum susu cokelat yang kaya flavanoid. Salah satu penelitian terbaru mengungkapkan, wanita yang secara teratur minum minuman cokelat berflavanoid tinggi sekali sehari selama 12 minggu menunjukkan peningkatan aliran darah ke jaringan kulit, hidrasi kulit meningkat dan mengurangi kulit kering, kasar dan berkerak.

Kiwi, jambu biji dan stroberi
Cegah kerutan dan rangsang kolagen dengan mengemil stroberi, jambu biji dan kiwi yang kaya vitamin C. Dalam studi yang dipublikasikan di ‘American Journal of Clinical Nutrition’, makanan kaya vitamin C mengurangi keriput dan kulit kering. Vitamin C juga mengurangi peradangan dan membantu meminimalkan bengkak di bawah mata Anda. Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas penyebab kerusakan sel yang dapat menyebabkan peradangan, kanker dan penyakit jantung.

Tiram
Tiram kaya akan zinc atau seng yang berguna untuk memperbaiki kulit. Zinc membuat kolagen yang dapat mengencangkan kulit dan bersifat antioksidan. Zinc juga membantu menjaga kuku kuat, membuat kulit kepala dan rambut sehat, dan membantu melindungi mata dari masalah penglihatan. Selain tiram, zinc juga dikandung dalam daging merah, daging unggas, kacang-kacangan, kacang, buncis, beberapa jenis makanan laut (seperti kepiting dan lobster), biji-bijian, sereal dan produk susu. Namun diantara semua bahan tersebut, tiram merupakan sumber terbaik zinc.

Pasta tomat
Lindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dengan likopen pada tomat. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi likopen setiap hari dalam bentuk pasta tomat membuat kulit lebih sulit terbakar. Tomat yang dimasak benar-benar meningkatkan penyerapan likopen. Sumber likopen lainnya yaitu ubi, bayam dan buah-buahan seperti semangka, melon dan mangga. Seperti tomat, makanan-makanan itu juga mengandung karotenoid yang memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

Daging salmon liar
Asam lemak omega-3 pada daging salmon liar menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Omega-3 menggantikan lemak di kulit Anda dan membantu kulit tetap fleksibel dan lembab. Asam lemak omega-3 juga mengurangi peradangan sel yang dapat menyebabkan kulit kering, bersisik, kemerahan dan jerawat. Jika Anda tidak suka salmon, sumber asam lemak omega-3 lainnya adalah biji rami dan kenari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.