Rabu, 02 Mei 2012

5 Ciri Pecandu Seks

 
 
- Aktivitas seksual adalah salah satu cara merekatkan hubungan dengan pasangan. Lewat hubungan seks, pasangan lebih dekat satu sama lain sekaligus memperoleh manfaat bagi kesehatan dan kebugaran.

Tetapi tidak bagi para pecandu seks. Aktivitas seksual bagi pecandu seks bukan lagi soal keintiman. Sama seperti akibat candu narkoba atau minuman beralkohol, pecandu seks tak mampu mengendalikan keinginan dan waktunya untuk melakukan sesuatu berkaitan dengan kegiatan seksual.

Beberapa pakar memperkirakan, 3-6 persen populasi penduduk mengidap kecanduan seks. Sebagian besar didominasi pria, dan jumlah wanita yang kecanduan seks mencapai 20 persen.

Ada beberapa ciri-ciri khusus para pecandu seks, menurut Seksolog Dr Patrick Carnes, antara lain:

1. Obsesi

Pecandu seks banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan seks semata. Mereka kesulitan fokus pada hal lain kecuali seks.

Obsesinya hanya seputar apa yang akan mereka lakukan untuk memperoleh seks dan semakin banyak seks, kapan akan terjadi, bagaimana mereka akan menyembunyikan dari pasangan, dan sebagainya.

2. Dorongan kuat

Sama seperti candu umumnya, mereka yang merasa kecanduan seks sulit membendung dorongan aktivitas seksual. Pecandu seks tak mampu mengontrol keinginan tersebut kendati ingin menghentikannya.
Tak jarang untuk memenuhinya, para pecandu seks melakukan aktivitas berisiko tinggi tanpa sepengetahuan pasangan seperti selingkuh atau menyewa pekerja seks komersil.

3. Menolerir perbuatannya

Penderita kecanduan seks awalnya hanya memerlukan sedikit aktivitas seks yang kemudian berkembang terus menerus.

Lama-kelamaan, kebutuhan akan seks tak lagi bisa dipenuhi pasangan sehingga mencarinya dari hal-hal lain, seperti majalah dan video porno, melakukan masturbasi hingga perilaku berisiko seperti seks komersil.

4. Memelihara kebiasaan

Kegiatan seksual bagi pecandu seks bagaikan obat yang dapat menciptakan perasaan bahagia atau mengatasi situasi sulit. Tak mengherankan, fantasi seksual dan hubungan seks selalu menjadi prioritas memperoleh kenyamanan.

Walaupun mengalami tekanan emosional akibat perasaan tak terkendali, pecandu seks tak mampu mengatasinya. Sebagian besar akan tetap menuruti hasrat seksual tak terkendali, meski mengetahui konsekuensinya, seperti kehilangan pasangan atau pekerjaan karena kepergok melakukan aktivitas seksual pada jam kerja.

5. Mengabaikan aktivitas sosial hanya demi seks

Bagi pecandu seks, hubungan intim adalah satu-satunya cara agar mereka selalu bahagia. Sehingga, kerap mereka menutup diri dari kegiatan sosial hingga mengalami masalah dalam pekerjaan.

Anda menemukan tanda-tanda ini pada diri sendiri atau pasangan? Sebaiknya diskusikan dengan pasangan agar segera mencari pertolongan. Kecanduan seksual tak dapat dipulihkan secara langsung namun dapat diminimalisasi perlahan-lahan dengan bantuan terapis profesional.

7 Mitos yang Membuat Orang Takut Menikah

- Banyak orang yang ragu melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Ketakutan akan stres, ketidakbahagiaan dan kekerasan rumah tangga menjadi mitos yang selama ini membuat pernikahan ditakuti. Namun sebelum percaya akan mitos itu, sebaiknya simak dulu faktanya. Seperti dikutip dari Discovery Health, Senin (23/11/2009), ada beberapa mitos yang biasa muncul tentang pernikahan. Survei terbaru yang dibuat oleh U.S. Census mencoba meluruskan mitos keliru tentang pernikahan. Berikut 7 Mitos Yang Membuat Orang Takut Menikah, yaitu :

1. Mitos : Orang Menikah Memiliki Tingkat Kepuasan Seks Yang Rendah Dibanding Orang Lajang

Fakta : Beberapa studi sudah membuktikan bahwa orang yang sudah menikah punya kehidupan seks yang lebih baik dibandingkan orang yang belum menikah. Tidak hanya karena lebih sering, tapi karena lebih menikmatinya baik secara fisik maupun emosi.

2. Mitos : Menikah Membuat Wanita Berisiko Mengalami Kekerasan Fisik

Fakta : Banyak orang mengira bahwa pernikahan adalah bentuk legal dalam memukul. Padahal, orang yang berhubungan sebelum menikah lebih banyak yang mengalami kekerasan. Namun ada baiknya wanita mengetahui sifat buruk pria yang akan dinikahinya, siapa tahu ia memang hobi melakukan kekerasan.

3. Mitos : Pasangan Yang Pernah Tinggal Bersama Sebelum Menikah Akan Lebih Langgeng

Fakta : Kenyataannya justru sebaliknya. Banyak studi yang menyebutkan bahwa pasangan yang tinggal bersama sebelum menikah justru punya risiko berpisah yang cukup besar. Salah satu alasannya adalah mereka yang sudah lama berpasangan malu berkomitmen dan lebih memilih berhenti ketika masalah muncul. Mereka juga cenderung sudah bosan karena tidak ada hal baru yang ditemukan setelah menikah.

4. Mitos : Semakin Tinggi Pendidikan Wanita, Semakin Rendah Kesempatannya Untuk Menikah

Fakta : Studi terkini menyimpulkan bahwa wanita yang sedang menempuh kuliah dan pendidikan lanjut lainnya justru lebih banyak yang menikah dibanding teman-temannya yang tidak kuliah. Hal ini memang berbeda dengan fakta sebelumnya di zaman dulu, dimana semakin tinggi tingkat pendidikan wanita, semakin susah mencari jodoh.

5. Mitos : Kunci Dari Pernikahan Awet Adalah Cinta Yang Romantis

Fakta : Tidak hanya itu, yang terpenting jika ingin punya hubungan pernikahan awet dan langgeng adalah komitmen dan loyalitas. Pasangan yang menerapkan 2 hal itu selalu berusaha keras dan mendedikasikan dirinya serta berkomitmen untuk saling membahagiakan satu sama lain. Pasangan yang paling bahagia adalah pasangan yang menjalin hubungan bagai 2 orang sahabat yang saling berbagi suka dan duka.

6. Mitos : Punya Anak Akan Membuat Pasangan Lebih Dekat Dan Lebih Bahagia

Fakta : Peneliti justru menemukan fakta bahwa kehadiran anak pertama dalam pernikahan mendorong suami dan istri menjadi terpisah dan stres. Meski demikian, pasangan yang punya anak punya risiko bercerai yang lebih rendah dibanding pasangan tanpa anak.

7. Mitos : Pernikahan Lebih Banyak Menguntungkan Pria Daripada Wanita

Fakta : Berbeda dengan studi sebelumnya yang mengatakan demikian, peneliti justru melihat tingkat kebahagiaan pria dan wanita setelah menikah hampir sama. Keduanya bisa hidup lebih lama, sehat dan bahagia. Tapi biasanya setelah menikah, pria mendapat keuntungan sehat sedangkan wanita mendapat keuntungan materi.

Untuk itu jika anda sudah merasa siap lahir dan batin, menikahlah!

7 Negara Penghasil 'Wanita Plastik'

 
 
 - Banyak wanita terobsesi cantik. Tak puas hanya mengandalkan riasan, mereka yang memiliki nyali besar juga nekat melangkah ke ruang operasi untuk menjalani bedah estetika.

Berbagai prosedur menjadi incaran. Mulai dari memperbesar volume payudara, memperbaiki tulang rahang, mempertebal bibir, memancungkan hidung, memperbesar bokong, merampingkan perut, hingga memperbesar ukuran penis.

Seiring tingginya permintaan bedah plastik di sejumlah negara, berikut tujuh negara dengan industri bedah plastik paling makmur di dunia, berdasar data tahun 2010 yang dilaporkan International Society of Aesthetic Plastic Surgery, dikutip ABC News.

Korea Selatan

Seiring penetrasi industri bedah plastik yang semakin menggeliat, Korea Selatan muncul sebagai negara dengan pelaku bedah plastik terbesar di dunia.

The Economist menyebut hasil survei pada 2009 bahwa satu dari setiap lima wanita menjalani bedah plastik di Seoul. Pada 2010, terjadi 360 ribu prosedur bedah plastik dengan sasaran terbanyak sedot lemak, permak hidung, blepharoplasty, dan pembuatan lipatan kelopak mata.

Yunani

Melihat kondisi perekonomian yang tak cukup sehat, Yunani tampil mengejutkan sebagai negara dengan prosedur bedah plastik terbanyak kedua di dunia. "Ekonomi suatu negara biasanya memainkan peran besar terkait permintaan operasi plasrik, kecuali jika pemerintah mau menanggungnya," kata Dr Malcolm Roth, President American Society of Plastic Surgeons.

Di negara ini, bukan hanya wanita yang tertarik melakukan bedah estetika, pria juga. Jika penambahan volume payudara menjadi favorit di kalangan wanita, pembesaran ukuran penis menjadi idola pria dengan jumlah kasus mencapai 592 pada 2010.

Italia

Negara mediterania ini menempati posisi ketiga dengan lebih 815 ribu prosedur bedah plastik pada 2010. Prosedur paling favorit di negara ini adalah Botulinum Toxin Tipe A (Botox Dysport), disusul sedot lemak dengan 69 ribu prosedur di tahun yang sama.

Brasil

Agak mengejutkan ketika Brasil justru muncul di urutan keempat sebagai negara dengan prosedur bedah plastik terbanyak di dunia. Negara yang populer sebagai destinasi bedah plastik ini paling banyak melayani permintaan sedot lemak dan implan payudara.

Kolombia

Prosedur bedah plastik paling favorit di negara ini adalah sedot lemak dengan jumlah kasus mencapai 90 ribu pada 2010. Selain Brasil, negara ini juga menjadi sasaran turis mancanegara yang bernyali besar melakukan permak tubuh.

Amerika Serikat

Sedot lemak juga menjadi favorit di negara ini, disusul penambahan volume payudara. "Seiring budaya masyarakat yang semakin terbuka berbicara tentang operasi plastik, permintaan bedah estetika pun tumbuh pesat," kata Roth.

Taiwan

Negara ini mencatat lebih 221 ribu prosedur bedah estetika selama 2010. Tidak seperti negara-negara lain yang umumnya menerima permintaan bedah invasif, negara ini justru paling banyak melakukan prosedur ringan semacam botox.

Dituduh Curi iphone, Wanita Hamil Ini Ditelanjangi

- MALANG benar nasib wanita ini. Dalam keadaan hamil, ia dituduh mencuri sebuah iPhone. Setelah ditelanjangi massa, tak terbukti bahwa ia mencuri iPhone.

Peristiwa ini terjadi di kota Yongkang, provinsi Zhejiang, China pada hari Minggu (22/4) malam. Lokasi tepatnya di area pakaian wanita Lantai 2 Times Square Mall.

Entah bagaimana ceritanya, wanita yang tak disebutkan namanya ini dituduh mencuri iPhone berwarna hitam oleh seorang pemilik toko.

Wanita ini pun melarikan diri. Pemilik toko lainnya menangkap wanita itu dan menelanjanginya mulai dari bagian pinggang ke atas. Saat inilah wanita ini mulai menangis, dan berkata dirinya sedang hamil.

Polisi yang kemudian datang, membawa wanita ini ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata wanita ini benar-benar sedang hamil 2 bulan.

Menurut Apple Daily, seperti dikutip Maydaily pada Rabu (25/4), iPhone tidak ditemukan di tubuh wanita ini. Karena tak menemukan barang bukti, polisi melepaskannya.

Wah, kira-kira si wanita sempat membuang iPhone curiannya atau memang tak bersalah? Betapa malangnya jika memang tak bersalah tapi sudah mendapat hukuman masal seperti ini.

Uniknya Kepiting Terbesar di Dunia

Inilah kepiting terbesar di dunia,Crabzilla, yang memiliki panjang capit hingga 5 meter dan berasal Lautan Pasifik.
Kepiting Terbesar, Crabzilla (Sumber:metro.co.uk)
Crabzilla (Sumber:Treehugger)
Kepiting itu kemudian dikirim ke Inggris dan saat ini disimpan di National Sea Life Centre di Birmingham. Kepiting ini biasa ditemukan di lautan kedalaman 300 meter, dan rata-rata ukuran tubuhnya mencapai 4 meter. Di lautan dalam, kepiting jenis ini biasanya agresif dan memangsa sesamanya. Kurator di National Sea Life Centre, Graham Burrows, mengatakan ukuran tubuh Crabzilla masih mungkin membesar. (**)

Uniknya Boneka Terbesar di Dunia

Inilah boneka terbesar di dunia, yang tingginya hingga 4,87 meter, yang berasal dari Kota Camaguey, Kuba.
Boneka Terbesar di Kuba (Sumber:peopleforum)
Boneka Terbesar di Camaguey, Kuba (Sumber: Web)
Saking tingginya boneka ini, saat pertama diperlihatkan pada Jumat, 5 Februari 2010 lalu, boneka ini diangkat menggunakan sebuah mesin derek. Boneka ini sendiri dibuat oleh 13 orang selama sembilan bulan lamanya. Para seniman pembuatnya berharap boneka ini masuk rekor Guiness Book Record sebagai boneka tertinggi di dunia yang pernah ada. (**)

Apresiasi Hebat..!! Melukis Wajah Menggunakan Bola Basket

Bagi orang-orang kreatif, melukis menggunakan kuas merupakan hal yang biasa, tapi bagaimana jika menggunakan bola basket menjadi peranti lukisnya. Seperti yang diapresiasikan oleh seniman muda dari Shangai, bernama Hong Yee. Ia tidak menggunakan kuas untuk melukis, melainkan dengan menggunakan bola basket untuk membuat Potret wajah dari seorang pemain basket China Yao Ming, yang cukup terkenal. Untuk menyelesaikan lukisannya, gadis itu membutuhkan sedikit cat dan waktu 2 jam saja. Kreatifitasnya melukis bisa Anda lihat pada foto foto dan video berikut ini.

(Sumber: oddstuffmagazine.com)

(Yao Ming – pemain basket Cina, yang mengakhiri karir profesionalnya. Ia bermain untuk tim, “Houston Rockets”.  pada saat penampilannya di NBA, ia adalah pemain tertinggi di liga, tinggi badannya adalah 2,29 meter).


*Hong Yee adalah seorang lulusan University of Melbourne, khusus desainer-arsitek. Kali ini ia tinggal dan bekerja di Shanghai di perusahaan arsitektur. namun dalam waktu luangnya ia melakukan kreativitas yang tidak lazim, yang membuat banyak orang kagum pada karya karya nya. Ia pernah membuat karya seni lukisan dari jejak cangkir kopi, batu, garam dan gula, susu dan kecap.  (**)

Gilanya Boneka-Boneka yang Menyeramkan

Umumnya sebuah boneka berpenampilan lucu dan menarik. Tapi tidak demikian dengan dengan boneka-boneka berikut. Seseorang, telah menyulapnya menjadi sosok-sosok boneka yang mengerikan dan menakutkan. Anda mau memiliki boneka berikut??…..

(sumber: funkydowntown.com)

10 Tas Koper Serbaguna yang Berteknologi Canggih



Berpergian dengan koper besar memang sungguh melelahkan. Walaupun saat ini sudah ada koper yang memliki roda, namun disini kita akan melihat koper berteknologi tinggi yang dapat membuat perjalanan anda menjadi santai tanpa harus membawa koper yang besar dan berat.


NEXUS switcase/scooter
Koper Nexus dirancang oleh perancang Argentina, Francisco Lupin yang dirancang agar saat pengguna membawa koper ini dengan cara menjalankan skuter yang menyatu pada koper ini. Koper ini dapat manampung hingga beban 110 Kg dan dengan empat baterai yang memiliki kekuatan 12 volt, skuter dapat beroperasi selama 2 jam.


Smart Bag
Smart bag adalah tas koper kecil yang ditujukan pada anak sekolah. dengan tas ini anak-anak dapat berskuter mengunakan tasnya. tas ini juga memliki banyak fitur seperti, kompartemen untuk file, buku, alat tulis, botol air, dll.


Business Scooter Bag

Dengan tas koper ini anda akan dapat membawa barang-barang besar yang penting dengan aman. karena kapasitas yang besar membuat koper ini lebih nyaman untuk digunakan saat perjalanan jauh.


Suitcase Folding Bicycle
Dengan koper ini anda akan dapat menikmati sepeda lipat. karena koper ini memiliki fitur sepeda dengan desai yang cukup unik.


Solar Rucksack
Desainer Kim Jangwoon, Lee Youngmin, Jung Soonho dan Namgung Mina memiliki ide yang inovatif. Dengan tas rangsel ini dapat menyerap tenaga surya(matahari) dan mengkonversi menjadi energi panas sehingga dapat menghangatkan badan bagi pengguna rangsel ini. Tas rangsel ini sangat cocok untuk perjalanan ke tempat yang dingin.


Chair Suitcase
Saat anda lelah dalam perjalanan anda dapat duduk di koper ini karena koper ini memiliki fitur merubah menjadi sebuah kursi lipat.

The Suitcase Bike
Sebuah koper sepeda dari china telah membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan, koper ini merupakan salah satu yang terunik dari koper yang lain.


The Rolling Knapsack Chair
Sama dengan koper sebelumnya koper ini dapat digunak untuk beristiraha sejenak saat anda lelah dalam perjalanan. Fitur lain dalam koper ini dapat membawa makanan dingin atau panas dan memiliki rangak yang terbuat dari baja sehingga kuat untuk peggangan atau duduk sekalipun.


Motorised Suitcase Concept
Saat perjalanan anda ingin membawa bayi anda inilah koper yang tepat untuk digunakan karena dalam koper bayi ini akan memberikan oksigen yang bersih dan murni untuk bayi anda.


UrbanTroll
Designer Gilli Kuchik telah merancang tas koper untuk wanita karena koper ini dapat diubah menjadi tas wanita yang anggun dan cocok digunakan bagi wanita yang sering berpergian.

Nenek 78 Tahun ini Seorang Sniper Profesional




Usia boleh tua, tapi kalo urusan tembak menembak, nenek ini jagonya. Iya, sang nenek bernama Chandro Tomar yang sudah berusia 78 tahun masih memiliki pengelihatan yang tajam dan menjadi petembak profesional tertua didunia.

Chandro Tomar terlihat seperti nenek-nenek pada umumnya. Ia berumur 78 tahun, punya 6 anak dan sangat menyayangi 15 cucunya. Tetapi jangan salah! Rambut putih dan senyum ramahnya bisa membuatmu terjerumus.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Nenek Tomar diyakini merupakan penembak jitu atau sniper profesional tertua di dunia. Nenek asal Baghpat, Uttar Pradesh, India itu telah memenangi 25 kontes menembak jitu nasional. Dan yang lebih mencengangkan, ia mulai memegang senapan untuk pertama kalinya 10 tahun silam atau ketika umurnya 68 tahun.

Artinya dalam kurun waktu satu dekade ia mampu menguasai teknik menembak jitu dengan fasih. Kalau Vasily Zaitsev masih hidup, mungkin bakal ada adu tembak di antara mereka.
 
Semuanya bermula ketika Nenek Tomar menemani cucu perempuannya ke sebuah klub menembak. Cucunya amat tertarik dengan dunia ini namun ia malu untuk pergi sendirian. “Ketika aku sedang menungguinya, aku memutuskan untuk mencoba,” ungkap nenek renta itu. “Pelatih melihatku dan terkesima dengan bidikanku.” Setelah itu ia pun berlatih secara teratur. Farooq Pathan mengatakan Nenek Tomar amat mahir sampai-sampai tak ada pria yang berlatih secara bersamaan karena takut dipermalukan. “Ia memiliki keahlian mumpuni, tangan yang kokoh, dan mata yang tajam,” ujarnya.
 
Talenta yang dimiliki Nenek Tomar tampaknya telah mendarah daging di dalam keluarganya. Seperti dikutip dari BBC, Seema, salah satu putrinya adalah wanita India pertama yang memenangi kejuaraan pistol dan senapan pada 2010. Sedangkan salah satu cucunya, Neetu Solanki, merupakan penembak jitu internasional yang mewakili India di kejuaraan yang berlangsung di negara-negara dunia seperti Hungaria dan Jerman. Kedua perempuan itu mengaku kisah Tomar telah menginspirasi mereka untuk semakin maju. “Ia begitu mengagumkan,” ungkap Seema. “Jika ia bisa melakukannya, maka kami pun pasti bisa. Ia memperlihatkan kepada kami bahwa segala sesuatu itu bisa terjadi. Ia telah sangat membantu meningkatkan kehidupan kami.” Neetu, cucu perempuannya, menambahkan bahwa di dalam masyarakat yang didominasi oleh lelaki seperti di India, neneknya memberi harapan kepada para generasi muda. “Para remaja putri mengatakan, ‘kalau nenek bisa, kenapa kita tidak?’ Aku katakan pada mereka: bekerja keraslah dan jagalah dagumu tetap ke atas dan kamu pasti akan bertualang ke banyak tempat,” kata Neetu.

Sejarah Terciptanya Kloset WC

http://haxims.blogspot.com/
 Alat ini yang singkatannya telah secara salah namun kaprah diartikan lain dari sebenarnya. Penciptanya adalah orang Inggris bernama Sir John Harrington. Ia menciptakan alat tersebut pada tahun 1460, akan tetapi masih dalam keadaan yang primitip, karena keadaannya yang belum lengkap. Orang lain kemudian meneruskan idenya. Mereka itu adalah Mr Cummings pada tahun 1775 dan mereka ini sudah dilengkapi dengan alat penyiram kotoran, serta didaftarkan hat patent-nya pada abad ke - 18. Hak petent untuk tangki airnya dipegang oleh Mr Beachman, yang diciptakannya pada tahun 1782.
http://7wolu.blogspot.com/

kalo sejarahnya, begini sejarah terciptanya closed

Sekitar tahun 3000-1500 SM di ibukota Hindustan, Mohenjodaro, dibuat saluran air dan kloset yang mempunyai saluran pembuangan. Akan tetapi, bersamaan dengan hancurnya peradaban Hindustan, kloset itu pun ikut menghilang karena tidak bisa bertahan sampai zaman berikutnya. Lalu waktu pun berlalu…

Pada tahun 1371 di London, Inggris, dibuat UU (Undang-Undang) yang berbunyi “Barang siapa membuang tinja dari jendela, harus membayar denda sebesar empat shilling”. Walaupun begitu, tetap saja ada orang yang diam-diam membuang tinja. Ternyata bukan hanya seorang, tapi semua orang membuang tinja tanpa peduli dengan peraturan yang sudah ada. Jadi, kalau sedang berjalan santai di kota London, jangan kaget kalau tiba-tiba ada tinja yang jatuh dari langit.

Apa sebabnya? TANYA KENAPA!?

Sebabnya adalah London merupakan ibukota besar. Sejak dulu, orang berbondong-bondong datang ke London untuk mencari pekerjaan. Akibatnya, tak ada lagi lahan untuk tempat tinggal. Untuk mengatasinya, dibangunlah gedung-gedung tinggi di kota London (rumah susun). Pada waktu itu, kloset dengan saluran pembuangan air belum ada. Jadi, orang-orang London menggunakan “close stool” (pispot dengan tempat duduk). Tinja ditampung dalam pispot, kemudian orang-orang harus membawa pispot tersebut keluar gedung untuk membuang tinja ke parit atau ke tempat-tempat lain yang diinginkan. Banyak penghuni gedung rumah susun yang tinggal di lantai atas mengeluh, karena tiap hari mereka harus keluar gedung, naik turun tangga untuk membuang isi pispot. Terkadang isi pispot dirasa terlalu berat, kadang-kadang ada yang tak sengaja menjatuhkan isi pispot di tangga atau lantai gedung. Karena bosan dan repot, akhirnya mereka membuang isi pispot lewat jendela. Walaupun sudah dibuat peraturannya, cara macam ini tetap tidak berubah. Kemudian tinja-tinja yang tersebar di luar gedung dan di berbagai ruas jalan di kota London, dibiarkan begitu. Penghuni kota London mengandalkan petugas kebersihan yang datang untuk mengangkut sampah setiap tiga minggu. Hingga tiba-tiba penyakit pes yang mengerikan mewabah di London dan menewaskan banyak orang. Walaupun begitu, tetap tak ada perubahan. Tak terpikir di benak mereka kalau penyebab utamanya adalah lingkungan yang kotor.

Dua ratus tahun berlalu sejak UU pembuangan tinja dibuat, tapi kota London tetap dipenuhi sampah, tinja dan bau tak sedap. Hingga akhirnya pada tahun 1596, Sir John Harington menemukan kloset bilas. Tapi Ia hanya membuat dua kloset bilas (satu terpasang di rumahnya, satunya lagi di kediaman Ratu Elizabeth 1). Namun kloset beliau masih menggunakan bejana untuk menampung tinja, sehingga bau tak sedap masih jadi masalah. Meskipun demikian, kloset Harington merupakan kloset bilas modern pertama di dunia. Kemudian Cummings memperbaiki temuan Harington. Cummings menemukan kloset bilas yang tidak bau “valve closet”. Kenapa tidak bau? TANYA LAGI KENAPA!? Karena kloset ini menggunakan air sebagai penghalang supaya bau tidak menyebar. Tapi (masih ada tapinya), saluran pembuangan air pada kloset bilas Cummings digunakan rakyat London untuk membuang sampah sehingga saluran itu tersumbat. Lalu terjadilah peristiwa menakutkan. Kota London diserang wabah kolera sampai tiga kali (tahun 1849 menewaskan 14,000 jiwa, tahun 1854 menewaskan 10,000 jiwa dan 1866 memakan korban 5,000 jiwa). Lingkungan yang kotor menjadi salah satu penyebab utamanya. Dengan terjadinya wabah kolera ini, penghuni kota menyadari pentingnya fungsi saluran air bawah tanah. Setelah memeriksa saluran-saluran air bawah tanah, para petugas kebersihan menemukan kerusakan di sana-sini dan tumpukan-tumpukan sampah yang menyumbat saluran air. Maka diputuskan untuk segera memperbaiki dan membuat saluran-saluran air bawah tanah yang baru. Tahun 1865, saluran-saluran air bawah London baru mulai berfungsi lagi.

Lima ribu tahun telah berlalu sejak zaman Mohenjodaro. Di kota London telah dibuat saluran air bawah tanah yang disambungkan ke kloset bilas. Menjelang tahun 1870, kloset bilas makin berkembang berkat saluran air bawah tanah yang dibangun dengan kokoh. Lalu tahun 1889, Bostell membuat kloset bilas yang disebut “wash-down” seperti yang ada sekarang. Akhirnya, kloset bilas yang dulu pernah ada di zaman Hindustan dan menghilang, kini telah kembali.Semoga menambah wawasan kita semua
 

Ironis, Tak Ada Biaya, Wajah Samad Nyaris Tertutup Tumor Ganas


http://images.detik.com/content/2012/04/30/475/kanker.jpg

Berat nian penderitaan yang dialami Abdus Samad (50), warga Desa Bendoarum, Kecamatan Wonosari, Bondowoso. Sudah puluhan tahun dia menderita penyakit tumor kulit ganas yang menutupi sebagian besar wajahnya. Derita berkepanjangan itu terpaksa harus dipikulnya lantaran tak ada biaya untuk mengobati penyakit itu.

"Penyakit ini sudah saya derita sejak masih muda. Awalnya hanya berupa benjolan kecil. Tapi makin lama makin membesar hingga menutup wajah begini," kata Abdus Samad, saat ditemui detiksurabaya di rumahnya, Senin (30/4/2012).

Dia menuturkan, penyakit itu dirasakannya semakin parah. Terutama sejak beberapa bulan belakangan. Dia mengaku semakin kesulitan untuk bernafas, berbicara, bahkan untuk makan pun susah. Apalagi, mata sebelah kanannya sudah takdapat digunakan lagi untuk melihat karena benjolan seberat setengah kilogram itu telah menutupi sebagian wajahnya.

Penderitaan Abdus Samad ternyata tak cukup sampai di situ. Untuk makan sehari-hari, dia hanya mengandalkan uluran tangan dari para tetangga. Sebab, sejak menderita penyakit itu, pria paruh baya yang hanya hidup sebatang kara ini tak dapat melakukan aktivitasnya sama sekali.

Sehari-hari dia hanya berbaring dan duduk di sebuah tempat tidur usang yang terbuat dari bambu dan hanya dilapisi selembar plastik. "Saya makan hanya dari pemberian tetangga kanan kiri. Kalau tidak, ya tidak makan," tuturnya.

Samad menuturkan, penyakit yang dideritanya itu memang tak pernah mendapat penanganan medis karena tak punya biaya. Dia mengaku, beberapa waktu yang lalu dia memang sempat didatangi oleh petugas medis setempat. Petugas itu sempat menjanjikan akan membantu pengobatan dengan biaya gratis.

"Sekitar setahun yang lalu memang pernah ada yang datang. Tapi sampai sekarang tidak pernah datang lagi. Kini, saya hanya bisa pasrah kepada Allah," katanya.


[MUST SEE] Inilah 10 Hewan yang Menjelajahi Ruang Angkasa Sebelum Manusia

Sebelum Yuri Gagarin membuat sejarah dengan menjadi orang pertama di luar angkasa pada 12 april, 1961 suatu percobaan panjang astronot non-manusia sudah diluncurkan ke atmosfer untuk menentukan apakah bentuk kehidupan bisa bertahan hidup luar angkasa. Bahkan setelah misi luar angkasa berawak menjadi prosedur rutin, berbagai binatang terus digunakan untuk eksperimen ruang angkasa.



Para astronot hewan telah berperan dalam membantu manusia berhasil dalam perjalanan antariksa, inilah ke-10 hewan berjasa tersebut.

Spoiler for 10:


10. Tikus

Tikus pertama di ruang angkasa - pada bulan februari tahun 1961, perancis mengirimkan tikus bernama hector ke ruang angkasa. Setelah terbang ke ketinggian 93 mil, hector berhasil kembali dengan selamat.

Spoiler for 9:

9. Marmut

Marmut yang pertamakali ke luar angkasa terbang dengan pesawat ruang angkasa sputnik 9 soviet pada tanggal 9 maret 1961, bersama dengan seekor anjing bernama chernushka, seorang kosmonot bernama ivan ivanovich dummy, dan berbagai jenis tikus dan reptil. Ivan berhasil kembali ke bumi dengan selamat dan begitu pun dengan para hewan.

Pada tanggal 5 oktober 1990, cina meluncurkan biosatellite fsw-1 3 berisi koleksi dari 60 tanaman dan hewan yang termasuk marmut. Setelah delapan hari, biosatellite telah berhasil ditemukan dengan aman.

Spoiler for 8:


8. Kadal air

Misi The Bion 7 (1985) membawa 10 kadal air iberia didalamnya, bersama dengan serangkaian spesimen biologi lainnya (termasuk dua monyet). Dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang luka dan tingkat regenerasi dalam ruang angkasa, kadal air malang itu dilukai di bagian dari kaki depan mereka. Para peneliti mengamati bahwa kadal air mampu beregenerasi secara signifikan lebih cepat di ruang angkasa.

Kadal air diikutsertakan pada penerbangan bion lain. Mereka juga telah digunakan untuk eksperimen di columbia (1994), misi foton-m2 (2005), ruang unit jepang flyer (1995), dan mir space station.

Spoiler for 7:


7. Katak

Pada tahun 1970, nasa meluncurkan sesuatu yang disebut program orbiting frog otolith dengan mengirimkan dua katak ke orbit (otolith kata yang mengacu pada suatu mekanisme telinga-dalam untuk mengontrol keseimbangan). Percobaan ofo dikembangkan sehingga para ilmuwan bisa menentukan bagaimana otolith yang disesuaikan dengan bobot.

Katak berada di ruang angkasa dari 9-15 november dan percobaan itu sukses. Peneliti dapat mengumpulkan data neurofisiologis mereka inginkan, tetapi sayangnya pesawat tidak dapat ditemukan kembali setelah mendarat.

Spoiler for 6:

6. Ikan

Jenis ikan pertama di ruang angkasa yaitu mummichog, spesimen air yang seringkali digunakan untuk proyek-proyek penelitian karena kemampuannya untuk bertahan hidup di kondisi ekstrim. Sepasang mummichog menyertai Misi Skylab 3 (1973) untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang organ otolith.

Spoiler for 5:


5. Kura-Kura

Pada tanggal 15 September 1968, Uni Soviet meluncurkan pesawat ruang angkasa Zond 5 dengan muatan biologis yang termasuk dua ekor kura-kura. Pada tanggal 18 September, Zond 5 membuat putaran di sekitar bulan dan selamat kembali ke bumi pada tanggal 21. Kura-kura mengalami sedikit penurunan berat badan, tetapi itu sudah sangat jauh lebih baik daripada meletus dalam api dan terbakar sampai mati saat peluncuran.

Misi Soviet Soyuz 20 (17 November 1975 - 16 Februari 1976) kura-kura disimpan di ruang angkasa selama 90,5 hari, menjadi rekor durasi terlama untuk hewan.

Spoiler for 4:


4. Kucing

Tidak puas dengan hanya meluncurkan tikus pertama ke ruang angkasa, Prancis memutuskan mereka juga mengirimkan kucing pertama di bulan pada Oktober tahun 1963. Mereka menemukan kucing tersebut di jalanan, dan menamainya Felix (mungkin inilah asal mula tokoh kartun Felix The Cat), dinaikkan sebuah roket AGI VĂ©ronique, dan meluncurkannya ke angkasa. Dan ya, kucingnya kembali dengan selamat. Perancis mendapatkan penghargaan Kucing Pertama Di Ruang Angkasa.

Spoiler for 3:


3. Laba-Laba

Pada tahun 1973, misi Skylab 3 membawa sepasang laba-laba kebun Eropa bernama Arabella dan Anita untuk pertama kalinya. Proyek "laba-laba ruang angkasa" adalah sebuah proyek percobaan sains yang berasal dari impian seorang mahasiswa bernama Judy Miles, dan gagasan ini berguna untuk mengamati bagaimana bobot dan gravitasi luar angkasa akan mempengaruhi konstruksi dari jaring laba-laba.

Kedua laba-laba berhasil memintal jaring, Arabella yang pertamakali selesai. Para ilmuwan kemudian menetapkan bahwa meskipun terdapat perbedaan jaring ruang di ketebalan, mereka memiliki kualitas yang lebih baik secara keseluruhan.

Kedua laba-laba mati di ruang angkasa dikarenakan dehidrasi, tubuh mereka sekarang dipamerkan di Smithsonian.

Spoiler for 2:

2. Monyet

Peluncuran Air Force Aeromedical Laboratory “Albert” (Juni 1948 - Agustus 1950) di White Sands, NM adalah eksperimen pertama yang menggunakan primata. Albert pertama diluncurkan pada tanggal 11 Juni 1948. Sayangnya dia tidak dapat bertahan hidup (sebenarnya, ia bahkan tidak sampai ke ruang angkasa).

Barulah pada tanggal 14 Juni 1949, Albert II menjadi monyet pertama dalam ruang angkasa ketika ia mencapai ketinggian 83 mil.

Spoiler for 1:


1. Anjing

Soviet lebih memilih untuk menggunakan sepasang anjing betina liar untuk eksperimen ruang angkasa mereka pada tahun 50-an dan 60-an. Kebanyakan dari penerbangan mereka berhasil, dan beberapa anjing telah terbang lebih dari sekali. Pada tahun 1951, Dezik dan Tsygan menjadi anjing pertama yang bertahan hidup di luar angkasa. Sayangnya, Dezik tewas dalam peluncuran berikutnya.

2 anjing dari Soviet, Belka dan Strelka (bersama dengan kelinci, dua tikus, dan spesimen biologi lainnya) pertama mencapai luar angkasa bersama Sputnik 5. Salah satu jenis anjing Strelka yang kemudian diberikan sebagai hadiah kepada anak Presiden Kennedy.

Payudara Narti Pecah Akibat Kanker yang Diderita


http://images.detik.com/content/2012/04/30/466/tumor-payudara.jpg


Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin peribahasa ini bisa menggambarkan kondisi Narti (47). Pernikahannya selama 7 tahun tidak berbuah anak, kini perempuan asal Nganjuk ini harus tersiksa karena kanker payudara yang kian parah.

Entah sejak kapan Narti yang tinggal bersama suaminya Kamidi (72) di gang kecil kawasan Tambak Asri gang Dahlia I mulai merasakan benjolan di bawah ketiak. Narti ketika itu mengira benjolan tersebut hanya bisul. Hingga sekarang, benjolan itu membesar dan pecah membuat luka yang cukup dalam.

Narti yang bekerja di pabrik garam di kawasan Genting, Dupak tidak menyadari bahwa benjolan di bawah ketiak itu sel kanker. Ia hanya berusaha menghilangkan rasa nyeri dengan menempelkan koyo ke bawah ketiak.

Lama kelamaan, koyo panas yang menempel itu semakin sering menutupi benjolan sebesar kacang. Parahnya, saat koyo dilepas, kulit dan isi benjolan ikut terkelupas hingga menyisakan luka dan lubang besar.

Saat peristiwa itu terjadi, Narti masih tidak menyadari bahwa luka benjolan itu tidak sembarangan. Narti bahkan terus beraktivitas kerja. Hanya saja, Narti menutup luka benjolan itu dengan kapas kemudian dilekatkan dengan solasi.

"Nah kapasnya itu terlalu menempel di lukanya. Bu Narti sering kesakitan saat mengganti kapas. Jadi ya nggak pernah diganti kapasnya," kata salah satu tetangga Narti, Ny Sulia saat ikut merawat di rumah kontrakan 2x3 meter persegi di Tambak Asri gang Dahlia I RT 27 RW VI, Senin (30/4/2012).

Saat suaminya mencoba untuk mengganti kapas, lanjutnya, ternyata seluruh isi kapas sudah dipenuhi belatung. Kamidi shock tapi tidak tahu harus berbuat apa.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu akhirnya mengikuti saran para tetangga. Mulai dari menabur bubuk tembakau dan bubuk kopi untuk menghilangkan bau busuk dan belatung yang memenuhi lubang luka di payudara hingga bawah ketiak Narti.

Narti dan suaminya bukan tidak pernah periksa ke dokter. Sekitar bulan Oktober 2011 lalu keduanya sempat mencoba cek kesehatan dan benjolan ke RS Soewandi, namun ditolak.

Tak lama kemudian, keduanya pindah periksa ke RSU dr Soetomo. Saat itu, kondisi payudara Narti yang sudah berlubang dan bernanah dibersihkan. Narti juga diberi obat bubuk untuk antibiotik menghilangkan belatung.

"Tapi kondisi Bu Narti malah semakin lemas. Tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan. Jadi tidak bisa kontrol ke rumah sakit," lanjut Sulia.

Bahkan, 2 minggu terakhir ini, Narti semakin lumpuh. Selain tangan dan kaki yang tidak bisa digerakkan, Narti juga tidak bisa lagi mengunyah. Alhasil, Narti tidak bisa mengonsumsi nasi, hanya susu dan air mineral yang sedikit demi sedikit

Menurut pantauan detiksurabaya.com, kondisi kaki dan tangan Narti telah lemas tidak berdaya. Bahkan, tubuh dari kaki hingga pinggang terlihat mengecil tinggal tulang yang dibungkus kulit.

Narti tergulai lemas di lantai ubin plester. Rumah kontrakan seluas 2x3 meter persegi itupun terlihat tidak layak huni. Apalagi untuk Narti yang sedang dalam kondisi sakit parah.

Kini Narti hanya berharap penyakitnya sembuh. Ia tidak ingin berlama-lama menyusahkan orang-orang di sekelilingnya, terutama suami dengan kondisi Narti yang lumpuh. Bila harus operasi dan dirawat di rumah sakit, Narti pun tidak tahu dengan biaya dari mana.

[wow] Tank perang ini ngga boleh ngelindes jarum

tank yang ane maksud bukan yang ini gann


-




-




-




-




-
tapi yang ini gann





meletus balon hijau,,,,, DUAR!!!!


[HOT]Mengenal Kerajaan Rayap!!

1.RATU
Ratu rayap dapat hidup sampai dengan 20 tahun, bahkan lebih. Dan selama hidupnya ratu hanya bertelur dan tetap berada di inti sarang dan tidak keluar sampai akhir hayatnya. Hanya ada satu ratu di setiap koloni rayap. Ukuran ratu Macrotermes dewasa dapat sebesar jempol pria dewasa bahkan lebih.

Meskipun belum dapat dibuktikan secara ilmiah, ratu rayap dipercaya dapat menentukan masa depan nimfa entah itu akan menjadi pekerja, laron atau prajurit dengan menggunakan frekuensi suara tertentu yang di kirimkan kepada nimfa.

Spoiler for 1:

2.RAJA

Berbeda dengan raja semut yang segera mati setelah tak lama menghasilkan keturunan dengan ratu semut, raja rayap menemani sang ratu rayap seumur hidupnya. Ukuran raja rayap pada umumnya hanya 1/10 dari ukuran ratu rayap. Ukuran raja rayap hanya bertambah sedikit setelah menemani sang ratu. Dalam satu koloni hanya ada satu ratu dan raja.
Spoiler for 2:

3.NIMFA

Nimfa merupakan bayi rayap yang akan menjadi pekerja, laron atau prajurit sesuai dengan kebutuhan koloni rayap. Sang ratu sendiri yang akan menentukan kebutuhan koloni.
Spoiler for 3:

4.RAYAP PEKERJA

Rayap pekerja dapat berjumlah hingga 85% dari sebuah koloni. Kelangsungan hidup sebuah koloni rayap tergantung dari rayap pekerja karena hanya merekalah yang dapat mengkonsumsi kayu dan membagikannya kepada seluruh anggota koloni rayap yang lain. Dengan kata lain merekalah yang menyuapi makanan kepada seluruh anggota koloni yang lain (ratu, raja, prajurit, nimfa dan telur).

Mereka adalah pencari sumber makanan yang gigih, dan dipercaya jangkauan mereka dapat mencapai sejauh 50 meter bahkan lebih dari sarang. Mereka juga berfungsi membersihkan wajah (grooming) seluruh anggota koloni. Dan yang perlu diingat adalah, hanya mereka yang merusak bangunan kita.

Spoiler for 4:

5.RAYAP PRAJURIT

Rayap prajurit berjumlah sampai dengan 15% dari seluruh anggota koloni. Mereka

mempunyai bentuk rahang khusus untuk bertempur dan menjaga diri mereka. Rayap prajurit memiliki kepala yang sangat keras dan tidak akan hancur apabila ia mati. Rayap prajurit menjaga dan menemani rayap pekerja di sekitar sumber makanan untuk berjaga dari serangan predator (semut) maupun koloni rayap lain.


Rayap prajurit akan membunyikan alarm kepada koloni apabila timbul ancaman atau bahaya bagi koloni, entah itu adanya bau kimia, gangguan hewan / manusia maupun serangan dari predator dan koloni rayap lain dengan cara membenturkan kepalanya di terowongan tanah mereka dan alarm ini akan menyebabkan rayap pekerja dan prajurit untuk berpencar dan bersembunyi di tempat yang mereka anggap aman (misal retakan tembok) dan akan bekerja kembali setelah bau kimia / keadaan dianggap aman.


Berpencarnya anggota koloni akan menyebabkan terbentuknya satelit koloni (koloni yang terputus dari sarang), namun tetap memiliki potensi merusak bangunan.

Spoiler for 5:

6.LARON

Sama halnya seperti semut, koloi rayap juga memiliki laron namun berbeda bentuk. Laron diterbangkan oleh koloni rayap 2 kali dalam setahun dalam keadaan udara yang agak hangat dan angin yang tidak terlalu kencang. Hal dilakukan untuk meningkatkan harapan hidup laron terhadap gangguan alam.

Laron akan mencari pasangannya dibawah sinar lampu. Setelah mereka menemukan pasangannya, maka mereka akan memutuskan sayap mereka dan akan berjalan beriringan mencari celah di tanah atau di bangunan.

Spoiler for 6:

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.