6 Kekhawatiran Pria Tentang Bentuk Tubuhnya

Rabu, 02 Mei 2012

Share This Article On :

img

Umumnya, wanita lebih mengkhawatirkan penampilan tubuhnya dibandingkan pria. Tapi bukan berarti para kaum hawa tidak memedulikan bentuk tubuh mereka. Hasil survei yang dilakukan Central YMCA sebuah pusat aktivitas kesehatan di Cleveland, Ohio menunjukkan, kekhawatiran pria terhdap bentuk tubuhnya lebih besar saat dia sedang dekat dengan wanita. Faktanya, memang ada beberapa bagian tubuh yang kerap membuat pria tidak percaya diri. Ini dia 6 kekhawatiran pria tentang tubuhnya, seperti dikutip dari Cosmopolitan UK.
http://www.lostrelations.com/home/mrsa/public_html/lostrelations.com/wp-content/uploads/2010/01/sad-man.gif
1. Ukuran Penis yang Terlalu Kecil
Menurut polling yang diadakan queendom.com, situs yang menyediakan tes dan kuis kepribadian secara online, 23% pria berpikir ukuran penis mereka kurang besar, dan 62% memilih punya Mr Happy yang lebih besar dari yang mereka miliki sekarang.

"Satu-satunya alasan pria khawatir dengan ukuran penisnya yang kecil karena dia berpikir mungkin tidak bisa memberikan kenikmatan yang dibutuhkan wanita," ujar Sisky Green, penulis buku 'How to Blow His Mind in Bed (Piatkus)'.

2. Rambut Tumbuh di Bagian yang Tidak Biasa
Banyak pria merasa aneh jika ada rambut-rambut tipis yang tumbuh di area yang 'tidak seharusnya'. Misalnya saja di telinga, hidung, tulang pipi dan bahu. Saat mendapati rambutnya tumbuh di tempat-tempat aneh, pria akan merasa dirinya tidak normal. Menurut Sisky, banyak juga pria yang takut jika rambutnya terlalu lebat di bagian punggung, bokong bahkan selangkangan --sesungguhnya itu suatu hal yang normal.

3. Tubuh 'Muffin'
Selayaknya wanita, pria juga kadang merasa tidak nyaman jika memiliki tubuh yang lebih besar di bagian atas (bahu, dada, pinggang, pinggul). Hanya saja, mereka tidak menyuarakannya seperti wanita. Berdasarkan hasil polling, 14% pria yang bertemu dengan teman kencannya pertama kali takut jika tubuhnya tampak gemuk.

"Pria memiliki tekanan yang lebih berat untuk soal penurunan berat dan memelihara bentuk tubuhnya. Mereka ingin terlihat berisi, atletis dan berotot," kata Dr Carina Norris, seorang nutrisionist yang juga penulis buku 'The Food Manual'.

4. Terlalu Kurus
Sekitar 7% pria malu jika kakinya terlalu kurus atau tangan terlalu kecil, karena umumnya pria digambarkan sebagai sosok yang berotot dan kuat. Ditambah lagi menurut Dr Pam Spurr, kebanyakan wanita cenderung lebih memilih pria bertubuh kekar. "Pria bertubuh besar dianggap bisa melindungi wanita. Pria bertubuh sadar akan hal itu dan membuat mereka cemas dengan ukuran tubuh yang kecil," terang Dr Pam.

5. Wajah Berjerawat
Jangan mengira hanya wanita yang terganggu dengan kemunculan jerawat di wajah, pria pun begitu. Meskipun mereka mungkin terlihat tidak mencemaskan masalah jerawat seperti wanita, wajah yang kurang mulus ternyata membuat mereka tidak percaya diri.

6. Stretch Mark & Selulit
Stretch mark tidak hanya dimiliki wanita, tapi juga umum terjadi pada pria. Berdasarkan survei dari Bio-Oil, satu dari lima pria memiliki stretch mark atau selulit. Gurat-gurat putih yang mereka anggap hanya dimiliki wanita hamil atau yang habis melahirkan, membuat mereka menjadi paranoid dengan keadaan tubuhnya sendiri.

"Stretch mark terjadi ketika tubuh berkembang lebih cepat dari kulit yang menutupinya, sehingga timbul garis-garis merah yang berubah menjadi putih," tutur Kirsty Mawhinney, seorang ahli kesehatan kulit.

Menurut studi, 19% pria memiliki stretch mark sebagai akibat dari pembentukan otot; 32% karena pertumbuhan tubuh yang terlalu cepat dan sisanya akibat kenaikan berat badan.

http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20090328231540/uncyclopedia/images/d/d4/Sad_Man.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.