Volpe, Mobil Listrik Terkecil di Dunia

Rabu, 02 Mei 2012

Share This Article On :

http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/04/volpe-mobil-listrik-terkecil.jpg
Dengan lebar satu meter dan tinggi 1,5 meter, serta berat hanya 350kg, Volpe merupakan mobil listrik terkecil di dunia, yang dapat menyelinap masuk kedalam celah-celah sempit dan bahkan dapat muat dalam sebuah lift.
Meskipun merupakan kendaraan eco-friendly, namun Volpe bukanlah kendaraan yang cocok untuk perjalanan jarak jauh.
http://www.evworld.com/blog/volpe_rear.jpg
Pasalnya, mobil listrik ini hanya memiliki kecepatan tertinggi 48 kilmeter perjam, dan tidak memiliki ruang yang lebih untuk bagasi.
Volpe merupakan gagasan dari Romano Artioli asal Italia, mantan pemilik merek kendaraan terkenal yaitu Bugatti dan Lotus.
Mobil mini ini diluncurkan dalam upaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, dan dirancang oleh Zagato, orang dibelakang edisi terbatas mobil Aston Martin.
Isabella Artioli, wakil presiden Volpe, mengatakan: “Volpe adalah untuk setiap penghuni kota yang ingin menjelajahi kota dalam gaya secara independent, tanpa kehilangan waktu untuk mencari tempat parkir.
“Pendiri kami, Romano Artioli, telah lama meneliti solusi mesin jenis baru yang bersih.
http://put.edidomus.it/auto/mondoauto/attualita/foto/140705_zagato_01_big.jpg
“Hal ini tidak hanya sebuah ide, Volpe adalah instrumen berharga bagi orang yang hidup di perkotaan. Volpe adalah kebebasan bergerak, tanpa perlu berkompromi.” tambahnya.
Mobil mini ini berstatus road legal sebagai ‘quadricycle’, yang berarti orang yang berusia 16 tahun bisa mengendarainya dengan lisensi sepeda motor.
Ketika mulai dijual nanti, Volpe akan dibanderol dengan harga sekitar 5.600 poundsterling (Rp 83 juta), dan nantinya akan diluncurkan di Eropa pada awal 2013 mendatang.
http://www.carbodydesign.com/concept-cars/2005-08-09-zagato-volpe/Zagato%20Volpe%20Concept%204-mid.jpg


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.