Rabu, 11 April 2012

Unik, Charger Hape Bertenaga Air

Tahu charger Handphone kan? itu tuh, alat untuk mengisi tenaga batre handphone kamu biar bisa dipakai dan terus aktif buat kamu SMS an, telpon-telponan, atau sekedar bikin status lucu di Facebook dan Twitter dari HP kamu. Kalo kita biasanya mengisi daya batrai HP kita dari charger bawaannya yang biasanya nyolok ke colokan listrik langsung, hal itu sudah biasa.

Atau charger HP tenaga surya? sudah gak aneh. Nah, berikut ini adalah inovasi teknologi terbaru untuk handphone dan gadget elektronik pada umumnya : Charger Ponsel Tenaga Air.

Charger bernama 
PowerTrekk yang diproduksi oleh perusahaan Swedia, myFC ini dirancang khusus untuk melakukan pengisian daya listik peralatan-peralatan elektronik berupa gadget, baik itu Ponsel, Kamera digital, GPS, tablet dan notebook ataupun Ultrabook.Yang unik adalah "bahan bakar" yang digunakan PowerTrekk ini, yaitu air. Dengan hanya 1 sendok makan air, peralatan charger ini mampu mengisi energi ponsel untuk pemakaian 10 jam.



Dengan memanfaatkan proses dan reaksi kimia, yaitu mengkombinasikan zat Sodium Silisida dengan air hingga menghasilkan hidrogen, yang kemudian dioleh menjadi energi listrik.

Sodium Silisida sendiri bukan zat yang murni dihasilkan oleh alam, tetapi adalah zat kimia baru yang dikembangkan oleh perusahaan SiGNa Chemistry, sebuah perusahaan kimia dari New York, USA. PowerTrekk sendiri merupakan produk komersil pertama yang menggunakan zat ini.



Peralatan charger ini mampu melakukan charging batre hampir semua peralatan gadget elektronik dengan menggunakan koneksi USB. Selain itu, Charger Tenaga Air ini bisa dipakai pada semua jenis air, baik itu air tawar, air hujan, bahkan air garam dan air genangan alias comberan... wow..

Produk keren ini dipamerkan belum lama ini di CES (Consumer Electronics Show) 2012 di Las Vegas, dengan harga dibandrol sekitar € 199 (atau sekitar $ 260) dan penggantian "bahan bakar" Sodium Silasida dengan harga € 2/buah.

Kelebihan Charger Tenaga Air ini adalah alat ini tidak dipengaruhi oleh kekuatan dan pancaran matahari seperti halnya Charger Tenaga Surya. Namun walau begitu, sepertinya alat ini tidak akan laku di Afrika dan daerah-daerah gurun seperti di negara-negara semenanjung Arabia, karena ketersediaan air yang cukup sulit di daerah tersebut, namun untuk wilayah pinggiran pantai, alat ini sepertinya adalah alternatif bagus untuk charger handphone portable.



Proses dalam pengisian atau charging batre gadget elektronik dengan alat ini pun cukup mudah. Sodium Silisida disimpan di bagian paling bawah sebuah wadah kecil bernama PowerPukk,di bagian atas powerpukk ini, air di tuangkan seperlunya. setelah itu kunci wadah ini, dan biarkan proses kimiawi antara Sodium Silisida dan air terjadi dan berubah menjadi listrik. Setelah itu, listrik dialirkan ke port USB yang terdapat di badan PowerTrackk, yang bisa dipakai mencharger HP atau gadget anda dengan peralatan conector USB.

Menurut info, proses kimiawi ini aman untuk lingkungan dan tidak beracun, satu-satunya "ampas" yang terjadi adalah uap air. Berminat? Sepertinya musti sabar, karena belum ada info kapan peralatan Charger Handphone Tenaga Air ini masuk ke Indonesia.

Seram Ih, Melawan Beruang Selama 45 Detik

Seorang pria berusia 65 tahun terluka parah setelah bergelut dengan seekor beruang grizzly selama 45 detik. Namun, secara ajaib ia masih mampu berjalan kaki selama satu jam kembali ke kemahnya, kemudian menaiki perahu untuk mencari pertolongan, dan kini dalam kondisi baik-baik saja.

Sanford (Sumber: news.com.au)

Donald “Skip” Sanford, mantan marinir veteran perang Vietnam, bertemu beruang saat berburu di kawasan hutan pedalaman berjarak 280 kilometer dari Anchorage, Alaska, Amerika Serikat. Beruang itu berada pada jarak sekitar 70 meter saat Sanford pertama kali melihatnya. Tiba-tiba, beruang itu mengejar dan menerkam Sanford yang hanya sempat melepaskan satu tembakan dari senapannya. Ia bergumul selama sekitar 45 detik dan menderita luka gigitan parah di kepala dan telinga, dan luka sayatan dalam di punggungnya akibat cabikan cakar beruang. (**)

Waduh Jalan Kaki Sendirian Selama 11 Tahun

Tak sampai 300 kilometer lagi, Jean Beliveau (56) akan mengakhiri pelarian fenomenalnya: berjalan kaki sendirian keliling dunia selama 11 tahun. Berawal dari kebangkrutan bisnisnya, pria asal Montreal, Kanada ini, menderita depresi dan kemudian memutuskan untuk lari -dalam arti sesungguhnya- berkeliling dunia.

Jean Beliveau & Luce Archambault (Sumber: msn.com)

Perjalanannya dimulai pada hari ulang tahunnya ke 45, 18 Agustus 2000. Namun, ia hanya kuat berlari hingga kota Atlanta, Georgia, AS, sejauh hampir 2.000 km. Setelah itu ia memutuskan berjalan kaki. Saat di titik berjarak 290 km dari Montral, ia telah menempuh jarak total 75.000 km dan melewati 64 negara. Dia sempat mengalami cinta lokasi selama sembilan hari di Meksiko, memakai sorban dan memelihara jenggot di Sudan, memakan serangga di Aljazair, daging anjing di Korea Selatan, dan daging ular di China, serta dikawal tentara bersenjata di Filipina.

Dia pernah dibegal sekali oleh pria mabuk di Afrika Selatan dan sakit parah di Aljazair. Ia juga sempat putus asa dan ingin pulang saat berada di Etiopia, tempat ia sempat ditahan polisi tanpa alasan yang jelas. Namun, ia meneruskan perjalanannya setelah mendapat dukungan semangat dari pacarnya, Luce Archambault, yang setiap tahun menyempatkan terbang ke tempat Belliveau berada untuk merayakan natal bersama. Jika tak ada aral melintang, Beliveau akan tiba di Montreal, 16 Oktober mendatang.(**)

Waduh, Pria Ini Tidur di Peti Mayat Selama 23 Tahun!

Zelli Rossi, pria asal Sao Paolo, Brasil, punya kebiasaan aneh, yakni tidur selama 23 tahun di sebuah peti mati sebagai bentuk menghormati temannya yang sudah meninggal sejak 1998 lalu.
Zelli Rossi (sumber:blogspot.com)

Awal kisah ini bermula dari perjanjian Zelli dan teman baiknya yang akan menggunakan peti mati jika salah satu dari mereka meninggal. Pada tahun 1983, Zelli terlibat kecelakaan serius dan dirawat empat bulan di rumah sakit. Temannya kemudian bersiap membeli peti mati dan bersiap menggunakannya. Ternyata, Zelli tetap hidup. Malah kemudian pada tahun 1988, teman Zelli kemudian meninggal dunia akibat sakit berkepanjangan.

Sebagai bentuk komitmennya, Zelli menepati janjinya dengan tidur di peti mati. Menariknya, sang istri malah mendukung kebiasaan tersebut. Bahkan setiap malamnya, istri Zelli merapihkan peti itu agar tidur sang suami nyenyak. Nah, kisah ini sendiri awalnya tidak akan terungkap. Ini bermula ketika cucu Zelli yang berusia 14 tahun menuliskan kisah ini di koran dinding sekolahnya. Ada-ada saja yah…. (**)

Waduh, Kakek 90 Tahun Terjebak di Teralis Balkon!

Seorang pensiunan berumur 90 tahun terjebak di dalam teralis flatnya di lantai delapan di Chongqing, Cina. Ceritanya, kunci flat pria itu terjatuh di jendela.

Terperangkap di apartemen (sumber: telegraph.co.uk)

Tak bisa mengambil kuncinya, pria itu kemudan menuju balkon dan memanjat tembok jendelanya yang sempit. Setelah berhasil mengambil kuncinya, pria itu baru sadar kalau dia tidak bisa kembali lewat jalan yang sama. Beruntung, seorang pelintas melihatnya. Petugas pemadam kebakaran pun menyelamatkannya dengan menggergaji teralis.(**)

5 Pengiriman Paket dan Surat yang Tidak Lazim

Bermacam-macam motif orang dalam mengirimkan surat dan paket melalui layanan pos nasional, untuk menyatakan cinta, mengekspresikan rasa rindu, dan mengirimkan barang-barang yang diperlukan. Namun ada saatnya ketika sebuah peraturan pos dan paket yang masih longgar, sehingga masyarakat mengirimkan sesuatu sesuka mereka, seperti yang terjadi berikut ini.

1. Paket Kebebasan
Henry “Paket” Brown, adalah seorang budak kulit hitam yang harus menyaksikan istri dan anaknya dijauhkan darinya, akibat perdagangan budak-budak Afrika. Kesedihan itu yang membuatnya nekad untuk pulang ke kampungnya di Philadelphia dengan cara yang tidak lazim. Ia membuat sebuah peti kayu berukukuran 3x2x2.6 M dengan tulisan This Side Up With Care, lalu pada 29 Maret 1989, dibantu oleh seorang penjaga toko di kota kecil Louisa, Virginia, peti kayu itu pun dikirimkan ke salah seorang pembebas budak (abolitionist) James Miller McKim.

Peti kayu yang di dalamnya terdapat Henry, melakukan sebuah perjalanan pos selama 27 jam, dengan berbagai media pengiriman. Kereta kuda, Kereta api, perahu uap, bahkan terakhir menggunakan kereta mobil menuju alamat terakhir. Setibanya di alamat yang dituju, McKim berteriak di depan peti tersebut, “Apakah di dalam baik-baik saja?”, kemudian terdengar jawab,”semuanya baik-baik saja.” Ketika hali ini terungkap oleh publik, keduanya dihukum dengan tuduhan berbeda. Melarikan diri, dan membantu sebuah pelarian budak.
Box brown (Sumber:listverse)

2. Pengiriman Anak
Pada tahun1914, seorang anak perempuan May Piserstoff (4th), tinggal bersama orang tuanya di Grangeville, Idaho, berniat untuk mengunjungi sang nenek di Lewingston. Setelah melakukan sebuah penghitungan dan pembandingan uang pengeluaran, maka orang tuanya memutuskan untuk mengirimkan May melalui pos saja, dengan cara mengklaimkan sebagai parcel karena harga lebih mudah dibandingkan dengan melakukan sebuah perjalan darat biasa. Lagi pula berat parcel maksimal adalah kurang dari 50 pounds, dan secara kebetulan berat May memenuhi persyaratan berat maksimal. May pun dipasangi prangko di mantelnya, seharga 53 sen Amerika Serikat. Setibanya di Kota Lewingston, walaupun kegiatan pos dihentikan saat malam tiba, namun petugas segera mengantarkan May ke rumah neneknya.
Child Catchers (Sumber:virginmedia)

3. Pengiriman Binatang Peliharaan
Pada Desember, 1954, petugas pos di Orlando, Florida, menerima sebuah surat berikut:
Kepada yang terhormat:
Aku mengirimkan seekor bunglon, karena aku tinggal di kota Fostorio dan iklim di sini terlalu dingin untuknya. Semoga anda bersedia melepasnya.
Hormat saya
David.
NB: Bisakah anda memberitahuku ketika ia tiba disana? Terima kasih aku sangat mengkhawatirkannya.
Pada 7 Desember kemudian, David menerima secarik surat balasan, dan keinginannya terkabul. Bunglonnya dilepas oleh petugas pos, setibanya di kantor pos. surat balasan itu ditulis oleh L.A. Bryant, Petugas pos yunior.
Bunglon (Sumber : Web)

4. Surat Misil
Surat dan paket biasanya secara konvensional bisa dikirimkan oleh penunggang kuda, melalui perahu, truk, mobil, pesawat dan banyak lagi. Namun tahukah anda bahwa surat pun pernah dikirimkan melalui sebuah misil? Pada 1936, dua roket misil yang berisi sejumlah surat ditembakkan melintasi jarak 2000 kaki sebuah danau beku, Hewit, kota New Jersey, dari Danau Greenwood, New York.
Dog Pet (Sumber:discovery)

5. Tempat Terakhir Pengiriman Pos
Di Supai, Negara Bagian Arizona, AS, di sebuah kedai menuliskan, “tidak ada kentang goreng sebelum ada surat.”  Penduduk Kota Supai lebih memilih untuk memakan tumpukan surat daripada membacanya. Hal ini disebabkan surat yang diterima mereka sudah basi, karena kota yang terletak di dasar lembah bagian selatan Grand Canyon. Akibatnya sulit sekali untuk mendaratkan paket surat  melalui pesawat dan helikopter, sehingga harus melakukan perjalanan darat, dan itu pun melalui jalur yang hanya bisa dilalui oleh kuda dan keledai, selama 3-5 jam 5 hari dalam seminggu, dan setiap keledainya itu mengantungi surat seberat 200 pouns. Supai merupakan tempat tinggal dari 525 jiwa Suku Havasupai, merupakan suku asli Amerika serikat, Indian. (**)
Mule Train (Sumber:cbsnews)

5 Lift Terkeren di Dunia

Ini bisa sangat meletihkan, bahkan menyakitkan fisik, untuk pindah ke lantai lain tanpa lift. Beberapa diantaranya diciptakan unik dan berbeda dari yang biasanya, dan inilah 5 lift paling keren di dunia sebagai berikut:

1. Lift Hammetschwand, Swiss
Lift Hammetschwand terletak di Swiss. Lift ini bisa mengangkat siapa pun di atasnya untuk pergi tempat tertinggi yakni dataran tinggi B├╝rgenstock dan Danau Lucerna dalam satu menit. Lift ini dibangun tahun 1872 dengan ketinggian 153 meter dari tanah, yang merupakan lokasi liburan populer di Swiss.

Lift Hammetschwand (Sumber:Web)

2. Lift Lacerda, Salvador,  Brasil
Ke-4 lift ini terletak di Salvador dan setiap penumpang harus membayar US$ 0,05 untuk menaikinya. Ini adalah salah satu lift tersibuk di dunia, dengan rata-rata 30.000 orang menggunakannya di setiap hari.
Lift Lacerda (Sumber:Web)

3. Lift Taipei 101, Taiwan
Taipei 101 adalah gedung tertinggi di bumi yang juga dilengkapi lift tercepat di dunia. Gedung ini memiliki bangunan 101 lantai dan setiap lantai dihubungkan lift roket yang dapat bergerak hingga 110 meter per menit.
Lift Taipei 101 (Sumber: Web)

4. Lift Bailong, China
Lift ini dijalankan hingga 326 meter orang dan diklaim sebagai lift outdoor terberat dan tertinggi di bumi. Lift ini ditempatkan di Zhangjiajie, Cina dan diposisikan di tebing Zhangjiajie’s.
Lift Bailong (Sumber: Web)

5. Lift Louvre, Prancis
Lift Louvre dianggap sebagai salah satu lift yang paling menakjubkan di dunia sejak digunakan untuk publik. Dengan menekan tombol, lift ini akan bergerak ke atas atau ke bawah. Lift ini diinstal di dalam Museum Louvre, Paris dan itu menjadi magnet lain museum ini. (**)
Lift Louvre (Sumber: Web)

5 Energi Unik Pengganti Bensin

Bensin merupakan material pendorong energi yang bisa menjalankan proses mekanik. Akan tetapi keberadaanya makin sedikit, sehingga perlu energi alternatif. Berikut 5 energi alternatif pengganti bensin:

1. Kompresi udara
Mungkin yang paling menggoda dari semua bahan bakar alternatif adalah kompresi udara. Itu saja yang diperlukan untuk menjalankan mobil. Energi ini dirancang para insinyur Perancis dan tersedia untuk pengemudi kendaraan di Amerika pada tahun 2010 lalu.

Kompresi udara


2. Minyak Sayuran
Dimanapun,manusia selalu memandang remeh tentang pengunaan minyak sayuran untuk kendaraan sejak pertama kali ide ini diluncurkan. Akan tetapi, konsep ini perlahan jadi kenyataan. Volkswagen sangat antusias menerapkan ide ini dengan mengujicobanya pada jenis VW Beetle tanpa perlu menunggu lagi.
Minyak sayuran



3. Hydrogen
Prospek mobil berbahan bakar hidrogen telah menggoda pengemudi mobil ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Namun produsen mobil masih bergulat dengan tantangan teknis, seperti bagaimana menyimpan hidrogen dalam kendaraan atau bagaimana mencegah pembekuan. Namun demikian, bukti mobil konsep bertenaga hidrogen sudah dilakukan pada sejumlah tipe kendaraan mewah Mercedes.

Hidrogen



4. Ethanol
Sebagian besar dari pengemudi kendaraan di Amerika Serikat telah menggunakan etanol dalam kendaraan, sebagai implementasi undang-undang federal yang mewajibkan memerlukan persentase etanol tertentu pada bensin yang dibeli. Dan pada tahun 2010 lalu, Suzuki Motor Company mulai menjual mobil yang sepenuhnya menggunakan etanol.
Ethanol


5. Palet Kayu
Bahan bakar alternatif mobil di sisi digambarkan mobil berjalan dengan menggunakan bahan palet kayu. Prinsipnya sama seperti palet dibakar dalam tungku api unggun atau kayu untuk produksi panas yang menciptakan energi. Ini semua bagian dari yang kita kenal sebagai biomassa. (**)
Palet Kayu


Uniknya Mobil Sport yang Bisa Menyelam!

Inilah mobil sport yang bisa menyelam, sQuba Submersible Car, dengan laju kendaraan menyelam di bawah permukaan air sebesar 3 km/jam.
 
Quba Submersible Car

 
Quba Submersible Car

Tenaga mobil ini berasal dari baterai litium yang bisa diisi ulang dengan propulsi digerakkan tiga motor elektrik dengan emisi dikeluarkan nol. Untuk alasan keselamatan, pengemudi kendaraan ini dilengkapi masker menyelam dan cokcpit terbuka ssehingga kapanpun bisa naik ke permukaan air. (**)

5 Makanan Super Pedas di Dunia

Selera dan cita rasa makanan semua manusia memang berbeda, apalagi hal ini bersangkutan dengan sumber kekayaan hayati masing-masing negara. Makanan pedas dan hangat, memiliki cita rasa tersendiri di setiap lidah manusia, tentu saja selalu menggugah nafsu makan. Berikut adalah beberapa makanan pedas yang terdapat di berbagai negara:

1. Sambel Ulek, Indonesia.
Sambel ini hanyalah suplemen pelengkap saja, yang selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan ramuan dasar sambel ini bisa terdiri lebih dari dua jenis cabai, bahkan 10 kali lipat lebih pedas dari cabai “mata burung” Thailand. Bagi turis asing, khususnya kulit putih (caucasian), mengomentari bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa terbakar.
Sambel Ulek, (sumber: web)

2. Vindaloo, India
Vindaloo, sejenis sup kari yang sangat pedas, bayangkan saja kompisi bahan yang terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak sampai disitu saja, elemen utamanya daging kambing ataupun ayam, dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memiliki karakter pedas, cabai dan sebagainya.
Vindaloo, (sumber: web)

3. Wot, Ethiopia
Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara Afrika tidak memiliki kepedasan, yang seliar alamnya. Eththiopia adalah salah satu negara Afrika yang dikeanl dengan masakan wotnya.  Wot yang lezat ini terdiri dari bawang putih dan merah, jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan kuah kaldu ayam ditambah beberapa telur ayam.
Wot, (sumber: web)

4. Lobak Merica Sichuan, China
Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara berbeda. Lobak yang ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.
Lobak Lada Sinchuan, (sumber: web)

5. Papa A La Huancaina, Peru
Hidangan berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus.  Semakin menambah selera dengan ditambahkan saus Huancaina,  yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang sangat pedas.(**)
Papa A La Huncaina, (sumber: web)

Uniknya Hamburger Terbesar

Inilah hamburger terbesar di dunia, Absolutely Ridiculous Burger, yang dibuat restoran Mallie’s  Sports Grill & Bar.
 
Hamburger Terbesar

 
Hamburger Terbesar

Beratnya sendiri mencapai 92 kg! Ini memerlukan waktu pembuatan selama setengah hari oleh 3 koki pria. Dengan kompisisi bahan biasa seperti roti, keju, bawang, daging asap, dan selada, Anda harus pesan dulu sehari sebelumnya untuk bisa nikmati hamburger ini. Restoran ini sendiri sebelumnya memecahkan tiga rekor hamburger terbesar versi Guiness World. (**)

5 Virus Ponsel Symbian Paling Berbahaya

Seperti komputer, telepon seluler juga menggunakan sistem yang menjaga ponsel berjalan tepat. Namun, tetap ada virus yang menempel di sistem operasi. Berikut 5 virus yang paling berbahaya bagi ponsel berbasis Symbian, sebagai salah satu sistem operasi paling populer untuk ponsel:

1.  Virus AppDisabler
Sasaran virus ini adalah ponsel berbasis Symbian dan menyebar melalui Bluetooth, MMS, dan internet. Virus ini akan menginstal virus berbahaya lainnya seperti Locknut, Cabir, Skulls, dll, sehingga menyebabkan seluruh sistem operasi rusak. Ini adalah virus yang paling berbahaya yang pernah ada karena mereka menggabungkan beberapa jenis virus dalam sekali serangan.

AppDisabler



2. Virus PBstealer
Target virus ini adalah ponsel Symbian S60 dan menyebar melalui bluetooth. Virus ini akan menyalin data yang diperlukan pada telepon selular, misalnya kontak, to-do list, dst yang kemudian akan menyebar ke ponsel lain dengan menggunakan bluetooth tadi.
PB Stealer

3. Virus CommWarrior
Sasaran virus ini adalah symbian S60V2 ponsel, yang menyebar melalui bluetooth dan MMS. Ini akan mengirimkan replikasi melalui MMS ke semua nomor dalam kontak, sehingga tagihan seluler Anda akan tinggi.
Virus CommWarrior



4. Virus  Skulls
Sasaran virus ini adalah ponsel Symbian dan menyebar melalui internet. Kerusakan yang dihasilkan adalah ponsel tidak dapat digunakan lagi, kecuali untuk menelepon dan menerima panggilan.
Virus Skulls

5. Virus Cabir
Sasaran virus ini adalah ponsel Symbian S60V2, yang menyebar melalui koneksi bluetooth dan masuk ke inbox Anda dengan tampilan pesan menarik. Tidak akan menyebabkan kerusakan fatal, tapi baterai ponsel akan cepat habis karena virus ini secara berkala mengaktifkan bluetooth dari ponsel terinfeksi. (**)
Virus Cabir










5 Charger Terunik di Dunia

Jika bentuk charger ponsel selama ini hanya benda berwarna hitam dengan juntaian kabel, maka kini tidak lagi. Ada sejumlah charger unik dengan bentuk menarik, yang bisa jadi alternatif pilihan. Berikut 5 charger terunik di dunia:
 
1. Charger Kawaii Bear iPod
Dengan harga US$21,75 atau sekitar Rp 200 ribu, charger buatan Jepang ini memiliki bentuk menarik berupa babi terlentang berwarna pink. 

Charger Kawaii



2. Charger Solar Bra
Diproduksi oleh produsen pakaian dalam, Triumph International Japang Ltd, charger ini memanfaatkan tenaga matahari yang akan diolah untuk ponsel Anda. Yang menarik adalah charger ini hanya akan berfungsi jika bra ini dikenakan pengguna dan mati saat tidak  digunakan. Kelihatannya, charger bra ini cocok digunakan di pantai.
Charger Bra


3. Charger Toasty
Charger ini sangat mudah digunakan. Didesain oleh Hyun-A Ko, tipe ini digunakan dengan memasukkan iPod ke dalamnya, dan jika sudah penuh akan keluar sendiri seperti halnya roti bakar.
Charger Toasty


4. Charger Rubik’s Cube
Now you can play a Rubik`s cube for hours and get new energy resources bonus for your Mp3, mobile phone of iPod. When you play the cube, it saves the energy from your activity and saved it inside its internal lithium-ion battery. From the picture above, you know how to find the USB cable
Sekarang Anda dapat memainkan kubus rubik selama berjam-jam dan mendapatkan sumber energi baru untuk pemutar maupun iPod. Ketika Anda bermain rubik kubus, menghemat energi dari aktivitas Anda dan menyimpannya dalam baterai internal lithium ion-nya. Dari gambar di atas, Anda bisa melihat dimanaposisi port USB-nya.
Charger Rubik


5. Charger Solar Tree
Simpanlah charger ini di luar ruangan dan ini akan menyimpan energi dari matahari secara otomatis.Pohon ini memiliki 54 panel surya mini yang setiap panelnya bisa disesuaikan. Dengan charger ini, Anda tak perlu bingung, manakala semua energi mati. (**)
Charger Solar Tree

Uniknya Motor Terbesar di Dunia

Inilah motor dengan ban terbesar di dunia dengan tinggi ban masing-masing 2,8 meter.
 
Motor Ban Terbesar

 
Motor Ban Terbesar

Ditunjang mesin motor yang menggunakan truk Detroit Diesel dengan 6 percepatan otomatis Allison, maka sepeda motor ini bisa menggilas benda apapun yang menghalanginya. Panjang motor ban terbesar ini mencapai 9 meter, tinggi 3 meter, hanya untuk satu kursi penumpang, dan pertama kali tampil pada Melbourne International Motor Show pada tahun 2008 lalu. (**)

5 Roket Terbesar di Dunia

Yang disebut roket adalah rudal, pesawat ruang angkasa, atau kendaraan lain yang dilontarkan mesin roket. Desain, pengujian, konstruksi, dan pengujian diterapkan dengan ketat guna meminimalkan risiko. Berikut 5 roket terbesar yang pernah dibuat manusia di dunia:

1. Roket  Saturn V
Roket Saturn V adalah roket terbesar di dunia dan paling kuat yang pernah dibuat dalam sejarah manusia. Ini merupakan roket yang memungkinkan manusia untuk mendarat di Bulan. Ketinggian Saturn V hampir 363 meter atau setara dengan bangunan 40 lantai.

Roket Saturn V



2. Roket N1
N1 adalah sebuah roket terbesar dan terkuat yang pernah dikembangkan Uni Soviet dalam misi mengirim orang ke Bulan. Sayang, roket ini hancur selama dalam tes penerbangan. Ketinggian N1 sekitar 344,5 meter.
Roket N1



3. Roket Ares-1
Ares-1 merupakan roket yang dirancang AS yang saat ini sedang dalam masa pembangunan. Setelah pensiun dari luar angkasa, Ares akan menjadi transportasi bagi manusia untuk masuk ruang angkasa dan juga mendarat di bulan. Ares-1 memiliki panjang 310 meter dan didukung oleh mesin roket tunggal padat saat lepas landas.

Ares 1



4. Roket Delta IV
Roket Delta IV ini dirancang oleh divisi sistem Boeing Integrated Defense. Tujuannya untuk penggunaan militer AS dan komersial. Roket ini memiliki ketinggian 206 meter.
Delta IV


5. Roket Atlas V
Atlas V dibuat di Amerika Serikat yang dirancang untuk membawa beban berat yang akan diangkut ke orbit Bumi. Roket ini memiliki ketinggian 195 feet dan memiliki total angkutan 333 kg. (**)
Atlas V




 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.