5 Tokoh Dunia yang Diduga Mengidap Epilepsi

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Tidak ada manusia yang sempurna mungkin sebuah pameo yang beredar dan dirasakan benar, oleh sebagian umat amanusia. Di balik kesempurnaan selalu dapat dipastikan terdapat celah-celah yang dapat menimbulkan keraguan, dan keniscayaan. Membuat kita mengernyitkan dahi, seakan tak percaya. Berikut adalah para jenius yang diduga mengidap penyakit epilepsi:

1. Agatha Christie
Seorang novelis berkebangsaan Inggris. Ia juga dikenal sebagai penulis fiksi kriminal dengan 80 judul novel  detektif yang terbilang sukses. Ia pun menulis roman dengan nama Mary Westmacott, walaupun tidak sesukses novel detektifnya. Agatha Christie dikenal dengan kejeniusannya dalam mengungkapkan dan menyusun sebuah misteri, yang tidak dimiliki oleh penulis pada zamannya.

Agatha Christie (Sumber: Web)

2. Charles Dickens
Seorang novelis berkebangsaan Inggris yang hidup di era Victoria dengan nama pena “Boz”. Beberapa karyanya yang dikenal dan dikagumi oleh pencinta novel adalah,  A Christmas Carol dan Oliver Twist. Ia mengidap epilepsi, dan menganugerahkan penyakitnya itu ke dalam beberapa karakter yang ada di dalam novelnya. Hal itu membuat dunia kedokteran tercengang, karena Dickens menuliskannya secara gamblang dan detil mengenai penyakit epilepsi secara akurat dan realistis.

Charles Dickens (Sumber: Web)

3. Edgar Allan Poe
Seorang penggiat gerakan romatisme, namun lebih dikenal sebagai penulis dan kritikus sastra. Ia telah menulis berbagai buku dan cerita pendek, dari karyanya itulah ia dikenal dengan penggambaran horor dan misterinya. Ia juga salah satu yang menemukan genre tulisan fiksi detektif.

Edgar Allen Poe (Sumber: Web)

4. Leonardo Da Vinci
Orang yang paling bertanggungjawab terhadap goresan cat dan mozaik yang ada di dalam gereja, hingga sekarang. Ia tidak saja dikenal sebagai seorang pelukis dan pemahat, melainkan di bidang keilmuan lainnya seperti matematika, arsitektur, otomotif, musik, dan penulis. Karyanya yang terkenal adalah lukisan Monalisa dan Perjamuan Terakhir.

Monalisa karya Leonardo Da Vinci (Sumber: Web)

5. Sir Isaac Newton
Seorang ilmuwan yang menemukan hukum gravitasi. Ia sebenarnya mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan, namun ia lebih menyukai ilmu yang berhubungan dengan mekanik. Banyak yang mengatakan dan menganggapnya seorang pemimpi ketika ia menyatakan hukum gravitasi itu terinspirasi dari sebuah apel yang terjatuh.  (**)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.