5 Makanan Super Pedas di Dunia

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Selera dan cita rasa makanan semua manusia memang berbeda, apalagi hal ini bersangkutan dengan sumber kekayaan hayati masing-masing negara. Makanan pedas dan hangat, memiliki cita rasa tersendiri di setiap lidah manusia, tentu saja selalu menggugah nafsu makan. Berikut adalah beberapa makanan pedas yang terdapat di berbagai negara:

1. Sambel Ulek, Indonesia.
Sambel ini hanyalah suplemen pelengkap saja, yang selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan ramuan dasar sambel ini bisa terdiri lebih dari dua jenis cabai, bahkan 10 kali lipat lebih pedas dari cabai “mata burung” Thailand. Bagi turis asing, khususnya kulit putih (caucasian), mengomentari bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa terbakar.
Sambel Ulek, (sumber: web)

2. Vindaloo, India
Vindaloo, sejenis sup kari yang sangat pedas, bayangkan saja kompisi bahan yang terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak sampai disitu saja, elemen utamanya daging kambing ataupun ayam, dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memiliki karakter pedas, cabai dan sebagainya.
Vindaloo, (sumber: web)

3. Wot, Ethiopia
Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara Afrika tidak memiliki kepedasan, yang seliar alamnya. Eththiopia adalah salah satu negara Afrika yang dikeanl dengan masakan wotnya.  Wot yang lezat ini terdiri dari bawang putih dan merah, jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan kuah kaldu ayam ditambah beberapa telur ayam.
Wot, (sumber: web)

4. Lobak Merica Sichuan, China
Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara berbeda. Lobak yang ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.
Lobak Lada Sinchuan, (sumber: web)

5. Papa A La Huancaina, Peru
Hidangan berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus.  Semakin menambah selera dengan ditambahkan saus Huancaina,  yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang sangat pedas.(**)
Papa A La Huncaina, (sumber: web)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.