5 Aplikasi Google yang Harus Ada di Android

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Aplikasi Google di layar komputer desktop, selalu dijadikan andalan pengguna internet. Mulai dari pencarian, layanan perkantoran, video, email, hingga peta. Tak heran bila banyak orang tidak lepas dari aplikasi yang dibuat Google. Dalam aplikasi Android, Google juga menghadirkan berbagai aplikasi agar penggunanya terkoneksi dengan layanan Google. Dari yang dihimpun uniknya.com, berikut  5 aplikasi Google yang harus ada di ponsel Android:

1. Gmail
Pengguna Google tentunya tak mau jauh-jauh dari Gmail, layanan Email Google. Google menghadirkannya di Android dengan aplikasi Gmail yang terintegrasi dengan kontak di ponsel dan aplikasi Android lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur push email otomatis, sinkronisasi pesan, pencarian pesan, membaca pesan dengan mode konversasi, serta pelabelan dan penandaan bintang. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membaca pesan meskipun sedang tidak tersambung dengan koneksi internet. Tambahan fitur lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan terhubung dengan lebih dari 1 akun Gmail.

Gmail (Sumber: gstatic.com,uniknya.com)

2. Google Reader
Bagi pengguna yang suka memperbaharui informasi dan berita terbaru dari berbagi situs di dunia, Google Reader cocok dipasang di ponsel Androidnya. Aplikasi yang memanfaatkan teknologi rss ini, membuat penggunanya bisa mengikuti berbagai situs berita, blog, dan situs lainnya hanya melalui satu aplikasi. Fitur ini juga memudahkan pengguna untuk berbagi tulisan menarik yang telah dibacanya. Selain itu, aplikasi ini juga tersinkronisasi dengan versi situs web, sehingga semua yang dibaca pengguna

Google Reader (Sumber: gstatic.com,uniknya.com)

3. Google+
Layanan jejaring sosial besutan Google, Google+, tak mau kalah mengisi pasar Android. Pengguna bisa berhubungan dengan pengguna Google+ lainnya di seluruh dunia dan berbagi cerita melalui teks, foto, dan video dengan cepat dan mudah. Meskipun begitu, Google+ masih dalam pengembangan. Untuk mencicipi jejaring sosial ini, pengguna harus diundang untuk mendapatkan akun Google+.

Google+ (Sumber: gstatic.com,uniknya.com)

4. Google Docs
Aplikasi perkantoran di Android masih sangat terbatas jumlahnya. Salah satu pilihan yang gratis adalah Google Docs yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit, mengunggah, dan berbagi dokumen teks dan spreadsheet. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur mengubah foto menjadi teks. Sehingga pengguna tidak perlu mengetik teks yang ingin disalin. Tinggal ambil fotonya, dan Google Docs akan membantu menjadikannya teks. Keunggulan lainnya yang tidak dimiliki aplikasi lain, Google Docs memungkinkan banyak pengguna berkolaborasi untuk membuat sebuah dokumen dengan cepat.

Google Docs (Sumber: gstatic.com,uniknya.com)

5. Google Maps
Bagi mereka yang senang menjelajah sebuah kota, Google Maps wajib terinstal di ponsel Androidnya. Aplikasi ini dengan sendirinya akan mengunduh rilis Google Maps teranyar. Sehingga pengguna tidak perlu membawa peta kertas lagi. Google Maps untuk Android juga sudah dilengkapi dengan fitur Navigation, Places, dan Latitude. Dengan fitur ini, Google Maps akan menuntun pengguna ke arah yang diharapkan dan direkomendasikan. Fitur Latitude juga memungkinkan pengguna melihat lokasi teman-temannya berada dan bergabung bersama mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.