5 Lift Terkeren di Dunia

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Ini bisa sangat meletihkan, bahkan menyakitkan fisik, untuk pindah ke lantai lain tanpa lift. Beberapa diantaranya diciptakan unik dan berbeda dari yang biasanya, dan inilah 5 lift paling keren di dunia sebagai berikut:

1. Lift Hammetschwand, Swiss
Lift Hammetschwand terletak di Swiss. Lift ini bisa mengangkat siapa pun di atasnya untuk pergi tempat tertinggi yakni dataran tinggi Bürgenstock dan Danau Lucerna dalam satu menit. Lift ini dibangun tahun 1872 dengan ketinggian 153 meter dari tanah, yang merupakan lokasi liburan populer di Swiss.

Lift Hammetschwand (Sumber:Web)

2. Lift Lacerda, Salvador,  Brasil
Ke-4 lift ini terletak di Salvador dan setiap penumpang harus membayar US$ 0,05 untuk menaikinya. Ini adalah salah satu lift tersibuk di dunia, dengan rata-rata 30.000 orang menggunakannya di setiap hari.
Lift Lacerda (Sumber:Web)

3. Lift Taipei 101, Taiwan
Taipei 101 adalah gedung tertinggi di bumi yang juga dilengkapi lift tercepat di dunia. Gedung ini memiliki bangunan 101 lantai dan setiap lantai dihubungkan lift roket yang dapat bergerak hingga 110 meter per menit.
Lift Taipei 101 (Sumber: Web)

4. Lift Bailong, China
Lift ini dijalankan hingga 326 meter orang dan diklaim sebagai lift outdoor terberat dan tertinggi di bumi. Lift ini ditempatkan di Zhangjiajie, Cina dan diposisikan di tebing Zhangjiajie’s.
Lift Bailong (Sumber: Web)

5. Lift Louvre, Prancis
Lift Louvre dianggap sebagai salah satu lift yang paling menakjubkan di dunia sejak digunakan untuk publik. Dengan menekan tombol, lift ini akan bergerak ke atas atau ke bawah. Lift ini diinstal di dalam Museum Louvre, Paris dan itu menjadi magnet lain museum ini. (**)
Lift Louvre (Sumber: Web)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.