Wanita Ini Mengelilingi Pulau Jawa & Bali Dengan Sepatu Roda

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Perjalanan ini adalah perjalan pertama dalam sejarah, melintasi pulau jawa dari ujung barat sampai ujung timur menggunakan inline skate. pejalanan yang menghabiskan waktu lebih dari satu bulan meninggalkan sejuta pengalaman dan memori indah tentang indonesia. SACHA STEVENSON 29th warga negara CANADA ini mungkin sudah tidak asing bagi orang indonesia, penampilannya sudah sering menghiasi layar kaca, mulai dari WARA WIRI bersama komeng dan adul, BELAJAR INDONESIA program traveling di trans tv, OPERA VAN JAVA, dan banyak acara televisi lainnya.


mengabadikan indahnya bromo

Ide gila, sarap..tapi luar biasa dan amazing, menjadi orang pertama dalam sejarah di dunia melintasi pulau jawa dari merak-kuta. Perjalanan ini adalah cita-citanya sejak lama, berbekal uang tabungan secukupnya dan kemauan maka ini semua bisa berhasil.

Tim kecil, di karenakan budget dan kendaraan yg kecil maka tim hanya terdiri dari 3 orang, Sacha dan 2 orang kru, yg harus bisa melakukan berbagai hal, dan juga "Greeny" suzuki katana 92 yang selalu setia menemani perjalanan ini. Misi perjalanan ini awalnya adalah go green, bahwa dengan sepatu roda kita pun bisa sampai bali, dan melakukan penghijauan dengan menanan pohon secara simbolik di setiap kota besar, yang di harapkan bisa menginspirasi orang lain. Sacha sibuk dengan sepatu rodanya, seorang kru mengemudikan mobil yang berisi semua perlengkapan di belakangnya, bertugas menjaga dari kendaraan yang melaju dari arah belakang, dan seorang kru mendokumentasikan perjalanan dengan berbekan sebuah kamera foto CANON 550D.


pagi hari menuju ngawi

Bukan cuma menanam pohon tapi pejalanan ini juga menyisakan sejuta pengalaman indah "GREAT AMAZING ADVENTURE". setiap hari dengan menempuh jarak 60km atau rata rata 10km/jam,memakan waktu lebih dari satu bulan untuk tiba di finish line. Setiap hari berada di kota dan tempat yang berbeda, menginap dimanapun tempat yang bisa disinggahi, makan dimanapun tempat yang di lewati, melewati tempat tempat indah di pulau jawa, bertemu dengan orang orang yang memiliki kultur dan karater berbeda setiap hari.

perjalanan dimulai dari merak, tanggal 3 mei tepatnya, sampai di jakarta dan harus beristirahaat karena "greeny" harus masuk tempat perawatan dan pergantian kru. Start dengan seorang kru pengganti,melewati jalur selatan jawa memakan waktu 2 minggu sampai dengan yogya, disolo seorang kru di tukar karena diperlukan 2 orang yang bisa mengemudi. memasuki jawa timur dengan suasanan dan kultur yang berbeda, alamnya yang indah. Ditolak dari sebuah hotel dingawi karen pemilik hotel yang fanatik, mampir ke gunung berapi terindah di dunia bromo, indahnya bintang di hutan jawa timur semua di abadikan dalam kamera.

setelah perjalanan ini selesai bukan berati berhenti sampai di sini, next adalah perjalanan sabang-merauke yang di perkirakan menghabiskan waktu 6 bulan. dengan misi mencerdaskan anak anak dengan buku. Membagikan buku di setiap sekolah yang di temuai, buku anak anak bergambar yang menceritakan tentang pentingnya menjaga lingkungan.
Quote:


wawancara di sebuah stasiun radio

menanam pohon di sukarno hata bandung

tepar jam 4 pagi di tabanan bali

finish di kuta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.