Waduh Jalan Kaki Sendirian Selama 11 Tahun

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Tak sampai 300 kilometer lagi, Jean Beliveau (56) akan mengakhiri pelarian fenomenalnya: berjalan kaki sendirian keliling dunia selama 11 tahun. Berawal dari kebangkrutan bisnisnya, pria asal Montreal, Kanada ini, menderita depresi dan kemudian memutuskan untuk lari -dalam arti sesungguhnya- berkeliling dunia.

Jean Beliveau & Luce Archambault (Sumber: msn.com)

Perjalanannya dimulai pada hari ulang tahunnya ke 45, 18 Agustus 2000. Namun, ia hanya kuat berlari hingga kota Atlanta, Georgia, AS, sejauh hampir 2.000 km. Setelah itu ia memutuskan berjalan kaki. Saat di titik berjarak 290 km dari Montral, ia telah menempuh jarak total 75.000 km dan melewati 64 negara. Dia sempat mengalami cinta lokasi selama sembilan hari di Meksiko, memakai sorban dan memelihara jenggot di Sudan, memakan serangga di Aljazair, daging anjing di Korea Selatan, dan daging ular di China, serta dikawal tentara bersenjata di Filipina.

Dia pernah dibegal sekali oleh pria mabuk di Afrika Selatan dan sakit parah di Aljazair. Ia juga sempat putus asa dan ingin pulang saat berada di Etiopia, tempat ia sempat ditahan polisi tanpa alasan yang jelas. Namun, ia meneruskan perjalanannya setelah mendapat dukungan semangat dari pacarnya, Luce Archambault, yang setiap tahun menyempatkan terbang ke tempat Belliveau berada untuk merayakan natal bersama. Jika tak ada aral melintang, Beliveau akan tiba di Montreal, 16 Oktober mendatang.(**)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.