5 Roket Terbesar di Dunia

Rabu, 11 April 2012

Share This Article On :
Yang disebut roket adalah rudal, pesawat ruang angkasa, atau kendaraan lain yang dilontarkan mesin roket. Desain, pengujian, konstruksi, dan pengujian diterapkan dengan ketat guna meminimalkan risiko. Berikut 5 roket terbesar yang pernah dibuat manusia di dunia:

1. Roket  Saturn V
Roket Saturn V adalah roket terbesar di dunia dan paling kuat yang pernah dibuat dalam sejarah manusia. Ini merupakan roket yang memungkinkan manusia untuk mendarat di Bulan. Ketinggian Saturn V hampir 363 meter atau setara dengan bangunan 40 lantai.

Roket Saturn V



2. Roket N1
N1 adalah sebuah roket terbesar dan terkuat yang pernah dikembangkan Uni Soviet dalam misi mengirim orang ke Bulan. Sayang, roket ini hancur selama dalam tes penerbangan. Ketinggian N1 sekitar 344,5 meter.
Roket N1



3. Roket Ares-1
Ares-1 merupakan roket yang dirancang AS yang saat ini sedang dalam masa pembangunan. Setelah pensiun dari luar angkasa, Ares akan menjadi transportasi bagi manusia untuk masuk ruang angkasa dan juga mendarat di bulan. Ares-1 memiliki panjang 310 meter dan didukung oleh mesin roket tunggal padat saat lepas landas.

Ares 1



4. Roket Delta IV
Roket Delta IV ini dirancang oleh divisi sistem Boeing Integrated Defense. Tujuannya untuk penggunaan militer AS dan komersial. Roket ini memiliki ketinggian 206 meter.
Delta IV


5. Roket Atlas V
Atlas V dibuat di Amerika Serikat yang dirancang untuk membawa beban berat yang akan diangkut ke orbit Bumi. Roket ini memiliki ketinggian 195 feet dan memiliki total angkutan 333 kg. (**)
Atlas V




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.