7 Negara Penghasil 'Wanita Plastik'

Rabu, 02 Mei 2012

Share This Article On :
 
 
 - Banyak wanita terobsesi cantik. Tak puas hanya mengandalkan riasan, mereka yang memiliki nyali besar juga nekat melangkah ke ruang operasi untuk menjalani bedah estetika.

Berbagai prosedur menjadi incaran. Mulai dari memperbesar volume payudara, memperbaiki tulang rahang, mempertebal bibir, memancungkan hidung, memperbesar bokong, merampingkan perut, hingga memperbesar ukuran penis.

Seiring tingginya permintaan bedah plastik di sejumlah negara, berikut tujuh negara dengan industri bedah plastik paling makmur di dunia, berdasar data tahun 2010 yang dilaporkan International Society of Aesthetic Plastic Surgery, dikutip ABC News.

Korea Selatan

Seiring penetrasi industri bedah plastik yang semakin menggeliat, Korea Selatan muncul sebagai negara dengan pelaku bedah plastik terbesar di dunia.

The Economist menyebut hasil survei pada 2009 bahwa satu dari setiap lima wanita menjalani bedah plastik di Seoul. Pada 2010, terjadi 360 ribu prosedur bedah plastik dengan sasaran terbanyak sedot lemak, permak hidung, blepharoplasty, dan pembuatan lipatan kelopak mata.

Yunani

Melihat kondisi perekonomian yang tak cukup sehat, Yunani tampil mengejutkan sebagai negara dengan prosedur bedah plastik terbanyak kedua di dunia. "Ekonomi suatu negara biasanya memainkan peran besar terkait permintaan operasi plasrik, kecuali jika pemerintah mau menanggungnya," kata Dr Malcolm Roth, President American Society of Plastic Surgeons.

Di negara ini, bukan hanya wanita yang tertarik melakukan bedah estetika, pria juga. Jika penambahan volume payudara menjadi favorit di kalangan wanita, pembesaran ukuran penis menjadi idola pria dengan jumlah kasus mencapai 592 pada 2010.

Italia

Negara mediterania ini menempati posisi ketiga dengan lebih 815 ribu prosedur bedah plastik pada 2010. Prosedur paling favorit di negara ini adalah Botulinum Toxin Tipe A (Botox Dysport), disusul sedot lemak dengan 69 ribu prosedur di tahun yang sama.

Brasil

Agak mengejutkan ketika Brasil justru muncul di urutan keempat sebagai negara dengan prosedur bedah plastik terbanyak di dunia. Negara yang populer sebagai destinasi bedah plastik ini paling banyak melayani permintaan sedot lemak dan implan payudara.

Kolombia

Prosedur bedah plastik paling favorit di negara ini adalah sedot lemak dengan jumlah kasus mencapai 90 ribu pada 2010. Selain Brasil, negara ini juga menjadi sasaran turis mancanegara yang bernyali besar melakukan permak tubuh.

Amerika Serikat

Sedot lemak juga menjadi favorit di negara ini, disusul penambahan volume payudara. "Seiring budaya masyarakat yang semakin terbuka berbicara tentang operasi plastik, permintaan bedah estetika pun tumbuh pesat," kata Roth.

Taiwan

Negara ini mencatat lebih 221 ribu prosedur bedah estetika selama 2010. Tidak seperti negara-negara lain yang umumnya menerima permintaan bedah invasif, negara ini justru paling banyak melakukan prosedur ringan semacam botox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.