10 Bentuk Pulau Unik Paling Menakjubkan di Dunia

Selasa, 11 September 2012

Share This Article On :
Ada begitu banyak pemandangan yang menakjubkan di muka Bumi ini, namun alam seakan tidak pernah berhenti untuk memukau kita. Banyak pulau yang sudah cukup indah walau hanya dilihat dari permukaan tanah, namun bila dilihat dari atas, mungkin bentuk pulau-pulau tersebut terlihat biasa. Tapi pada gambar-gambar berikut anda akan melihat bentuk-bentuk pulau yang luar biasa menakjubkan jika kita lihat dari atas. Terletak di tengah lautan yang luas, pulau-pulau di bawah menggambarkan bentuk-bentuk aneh yang tidak biasa dijumpai pada sebuah pulau. Berikut 10 Bentuk Pulau Unik  Paling Menakjubkan di Dunia.

1. Lumba-Lumba

Mungkin anda tidak menduga sebelumnya kalau pulau ini terletak di negara kita. Pulau terumbu karang ini terletak di lepas pantai utara Pulau Flores, Indonesia. Bentuk pulau ini sangat menakjubkan dan tampak seolah-olah terinspirasi oleh lumba-lumba yang mungkin berenang di sekitarnya.

2. Smiley

Pulau Manukan, Mamutik dan Sulug di Malaysia secara anggun berkelompok untuk membentuk sebuah smiley. Pulau ini seakan-akan menyambut pengunjung dengan senyuman yang sangat indah.

3. Bumerang

 
Anda dapat melihat pulau berbentuk bumerang ini tepat di tengah Laut Cina Selatan. Pulau ini terletak sekitar 45 menit dengan penerbangan di sebelah barat daya Manila. Pulau Atoll merupakan bagian dari Kepulauan Spratly, sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 750 pulau.


4. Mata

Pulau ini berbentuk seperti mata manusia, lengkap dengan retina dan iris. Pulau ini terletak di Maladewa. Jika dari sudut pandang yang berbeda pulau ini juga dapat terlihat seperti ubur-ubur raksasa. Tentu saja sebenarnya, pulau ini hanyalah pulau terumbu karang biasa saja.

5. Ikan Pari

Gambar di atas adalah sebuah pulau yang terletak di Denmark yaitu pulau Æbelø yang dapat anda jumpai di laut Kattegat, utara lepas pantai Funen (pulau terbesar ketiga di Denmark). Dengan bentuk segitiga dan memiliki “ekor” yang panjang, pulau ini benar-benar terlihat seperti ikan pari.

6. Kuda Laut

Seperti yang dapat kita lihat dari gambar di atas, pulau terbesar di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela, tampak seperti kuda laut. Pulau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu. Jika anda lihat lebih dekat, anda dapat melihat tiga kawahdari gunung berapi yang menciptakan pulau itu.

7. Paru-Paru

Paru-paru ini muncul lengkap dengan trakea dan bronkus yang diwakilkan oleh jalan akses masuk ke pulau ini, sementara bronkiolus diwakilkan oleh pohonyang tumbuh dengan subur, mengubah pulau itu menjadi satu set lengkap dari “paru-paru hijau”.

8. Pohon

Pulau berbentuk pohon ini terletak di Kepulauan Scilly, di lepas pantai Cornwall. Gambaran pohon pada pulau ini tampak cukup rumit, dengan batang, cabang-cabang, daun, dan bahkan tanah dan akar pada dasarnya.

9. Sperma

Pulau ini tampak seperti sebuah sel sperma yang berenang sendirian di laut biru yang luas. Sayangnya, kita tidak tahu lebih banyak tentang pulau ini kecuali pulau ini terletak pada rute penerbangan antara Eropa dan Jepang.

10. Love

Pulau berbentuk “love” ini terletak di lepas pantai Kroasia. Pulau ini sebenarnya bernama Pulau Galešnjak, dan merupakan sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik, dekat dengan kota Turanj. Pulau ini dipenuhi dengan tumbuhan liar dan pepohonan. Pulau ini mengundang perhatian dunia karena bentuknya yang tidak biasa pada Februari 2009, ketika dipublikasikan oleh Google Earth saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.