Membuat Shortcut Aplikasi dan Task Killer Bawaan Android

Minggu, 01 April 2012

Share This Article On :

Membuat Shortcut Aplikasi: Jika ada satu aplikasi yang sering kamu pakai, kamu bisa membuat shortcut-nya di layar homescreen. Caranya, buka jendela berisi aplikasi-aplikasi yang terinstal, lalu tap-tahan aplikasi yang hendak dibuat shortcut-nya. Tunggu beberapa saat hingga layar homescreen muncul. Selanjutnya, lepaskan jarimu dari layar. Ikon shortcut apliakasi akan muncul. Untuk menghapus shortcut di homescreen, tap-tahan shortcut lalu tarik ke arah ikon recycle bin yang muncul.

Task Killer Bawaan: Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan agar mudah mematikan aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar. Namun, sistem Android sebenarnya juga membawa fungsi tersebut. Untuk mengaktifkannya, masuk ke [Settings] > [Applications] > [Manage Applications] dan tap tab [Running]. Pilih salah satu aplikasi yang hendak dinonaktifkan, lalu pilih [Force Stop]. Cara lain, tekan-tahan tombol Home hingga muncul aplikasi yang sedang aktif, lalu pilih [Task Manager]. Pilih aplikasi, lalu tap [End].

1 komentar:

Satria Baja Hikam mengatakan...

assalamualaikum...kunjungan balik Satria Baja Hikam bang. asik nih blognya. wew, pakar android. smga saya bs segera memilikinya, jd pnasaran nih, ma android. soalnya ane kagak pny.hehehe

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.