Wow! Kamera ini Bisa Mengambil Foto Dengan Tangan

Sabtu, 07 April 2012

Share This Article On :






Para peneliti di Institut Seni Media dan Ilmu Pengetahuan telah menciptakan sebuah prototipe untuk sebuah tipe kamera baru yang disebut Ubi-Camera, yang memungkinkan Anda mengambil foto hanya dengan menciptakan sebuah persegi panjang dengan jari tangan.
Cara kerja kamera ini Berikut yaitu dengan menghubungkan sebuah perangkat ke jari telunjuk, dan anda tinggal membentuk persegi panjang dengan jari. Persegi panjang jari inilah yang nantinya bekerja sebagai jendela bidik untuk kamera, dan foto diambil dengan cara menekan perangkat dengan kuat menggunakan ibu jari Anda.


Ubi-Camera memiliki sensor built-in yang dapat memberitahu jumlah ruang antara kamera dan wajah fotografer, dan menggunakan informasi tersebut untuk mengambil foto. Misalnya, ketika anda mengambil foto dengan wajah dekat ke kamera, Anda mendapatkan tembakan sudut lebar. Bila Anda memindahkan jari-jari lebih jauh, anda dapat mengambil foto close-up. Sedangkan zoom pada foto nantinya dilakukan pada PC.


Dikutip dari Mashable, sensor jarak kamera ini menggunakan teknologi inframerah, yang kadang-kadang mengalami kesulitan mendeteksi wajah dan dapat dipengaruhi oleh cahaya, sesuatu yang diharapkan pengembang untuk diperbaiki di masa depan nanti.


Dalam bentuk prototipe saat ini, Ubi-Camera masih harus terhubung ke komputer saat Anda mengambil foto. Namun, pengembang berharap untuk membuat kamera ini dapat berdiri sendiri, dan dapat digunakan tanpa bantuan komputer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.