Hotel Yang ANEH dI Ketinggian !!!!

Minggu, 08 April 2012

Share This Article On :







Kalau Dubai terkenal dengan gedung pencakar langitnya, justru bangunan di China ini malah kebalikannya. Sebuah hotel papan atas akan dibangun pada perbukitan yang sudah rusak tanahnya dan didirikan dengan mengeruk tanah tersebut sedalam 100 meter. Hotel ini dibangun di kaki gunung Tianma, yang letaknya sekitar 45 kilometer barat daya pusat kota Shanghai.

Hotel dibangun oleh group properti Shimao Shanghai. Diprediksi bangunan akan selesai sebelum akhir 2014 dan dibuka maksimal pada 2015. Nantinya hotel ini diberi nama InterContinental Shimao Shanghai Wonderland yang dikelola oleh InterContinental Hotels Group.



Di sana rencananya akan terdapat 380 kamar dan restoran bawah air. Sebuah menara bernama Shanghai Tower yang akan dibangun di kompleks hotel juga dijadwalkan akan selesai bebarengan dengan selesainya pengerjaan bangunan. Sementara itu, secara ukuran, hotel ini punya panjang 240 meter dan lebar 160 meter pada kedalaman 100 meter. Sekitar 20 meter dari dasar kedalaman akan diisi semacam penampungan air yang menambah suasana menjadi sejuk.

Dengan menempati bekas area tambang, hotel tersebut didesain memiliki 19 lantai. Tiga lantai berada di atas tanah dan 16 lantai berada di bawah tanah. Diperkirakan harga kamarnya senilai RMB 2.000 atau sekitar Rp 2,88 juta per malam.

“Sebuah tirai kaca 60-meter akan dibangun untuk meniru air terjun di sebelah struktur utama resor,” kata Yao Qi, senior branding manager di Shanghai Shimao Property Group, seperti dikutip CNN Go.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.