5 Langkah Agar Si Dia Mau Berkomitmen

Kamis, 03 Mei 2012

Share This Article On :

http://jagadunik.info/wp-content/uploads/2012/02/danbo__s_first_love_.jpg
Anda dan pasangan sudah lama menjalin hubungan, namun hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa ia ingin serius. Hal itu bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti belum merasa siap secara finansial atau trauma dari hubungannya di masa lalu. Simak beberapa poin yang dikutip dari Ezine Article ini, mungkin bisa membantu Anda meyakinkan si dia.

1. Tanpa Paksaan
Sangat penting untuk tidak memaksa pria untuk membuat komitmen jika dia belum siap. Jika Anda terus memaksanya, ini hanya akan membuatnya merasa negatif dengan segala bentuk komitmen. Berikan ia waktu. Kebanyakan pria tidak mau menjadi dewasa. Mereka akan melakukan apapun untuk menunda prosesnya. Tetapi jika ia telah memiliki keinginan untuk berkomitmen, ia akan melakukannya.

2. Tunjukkan bahwa Anda mandiri
Perlihatkan padanya kalau Anda adalah wanita yang mandiri. Ada kemungkinan ia takut membuat komitmen karena tidak ingin Anda bergantung padanya terus menerus. Tunjukkan padanya kalau Anda bisa juga menghabiskan waktu dengan teman-teman dan melakukan hobi sendiri. Asal tahu saja, pria lebih tertarik kepada wanita yang mandiri.
http://jagadunik.info/wp-content/uploads/2012/02/finger_love.jpg
3. Meminta bantuan
Jika ia tidak mau berkomitmen karena memiliki masalah di masa kecil atau dengan hubungannya di masa lalu, mungkin ini saatnya Anda meminta bantuan ahli. Meskipun ia sudah dewasa, bukannya tidak mungkin ia memiliki masalah trauma. Anda dapat mendorongnya untuk menemui konselor. Peran Anda saat ini adalah mendukungnya.

4. Jangan membuatnya cemburu
Jangan pernah berpikiran untuk membuatnya cemburu dengan menggoda pria lain. Melakukan hal tersebut hanya akan membuat situasi bertambah buruk. Bagaimana Anda bisa membuatnya berkomitmen kalau Anda sendiri tidak setia?

5. Bersiaplah untuk melanjutkan hidup
Jika Anda tak bisa menerima keengganan si dia akan komitmen, jangan ragu untuk mengakhiri hubungan. Jika ia memiliki prioritas lain dalam hidupnya dan tidak ingin masuk ke dalam hubungan apapun, mungkin inilah saatnya Anda untuk pergi. Terutama bila penolakannya membuat Anda frustasi, mungkin inilah waktu yang tepat untuk mencari pria lain yang memiliki prioritas yang sama.

http://embernotes.files.wordpress.com/2010/06/komitmen.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.