Tips Keamanan Seluler

Senin, 12 Maret 2012

Share This Article On :


Karena kita mengandalkan perangkat seluler untuk mengakses Internet, mencari informasi, dan berhubungan dengan teman dan keluarga, kita harus tahu cara menjadi warga negara digital yang baik, cara mengelola reputasi saat online, dan cara memprioritaskan keselamatan pribadi pada perangkat seluler. Tips teratas:
  • Pertimbangkan sebelum mengemukakan pendapat atau berbagi foto.Bayangkan jika orang tua, atasan, atau guru Anda melihatnya. Apakah yang Anda kirimkan itu pantas dilihat semua orang?
  • Lindungi data pribadi Anda. Ketika mengirim email, SMS, foto, atau pesan instan ke orang selain teman atau keluarga yang dipercaya, jangan memberi data pribadi yang dapat mereka gunakan untuk menemukan lokasi fisik atau mengeksploitasi Anda.
  • Kendalikan pengaruh negatif. Pertimbangkan baik-baik dengan siapa Anda berkomunikasi dan siapa yang harus diabaikan. Yahoo! Mail, Yahoo! Messenger, dan Yahoo! Pulse memungkinkan Anda memblokir orang. Jika Anda menerima pesan penyalahgunaan atau pelecehan saat online, laporkan tempat dan waktunya.
  • Gunakan SafeSearch. Filter Safe Search dari Yahoo! membantu mengeluarkan konten yang tidak sesuai dari hasil pencarian Anda. Tidak ada filter yang dapat menjamin 100 persen penghapusan konten yang tidak sesuai, tetapi filter seperti Safe Search akan sangat membantu mengesampingkan konten yang tidak diinginkan dari hasil pencarian Anda.
  • Download aplikasi dari sumber terpercaya saja! Ketika men-download perangkat lunak dari pihak ketiga, pastikan hanya berasal dari pengembang yang Anda percayai. Baca ketentuan layanan dan kebijakan privasi mereka agar dapat benar-benar memahami izin yang Anda berikan saat men-download aplikasinya.
  • Jangan mengirim SMS saat mengemudi. Anda membahayakan nyawa Anda dan nyawa orang lain jika berusaha membaca, mengetik, dan mengemudi pada saat yang sama. Mengirim SMS sambil mengemudi merupakan pelanggaran hukum di beberapa negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.