5 Tips Merawat Wajah dari Para Ahli Kecantikan

Kamis, 05 April 2012

Share This Article On :
Tidak semua wanita dikaruniai wajah yang mulus tanpa cacat. Kebanyakan wanita justru memiliki masalah terhadap kulitnya, mulai dari kering, kusam, berjerawat, flek hitam dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Merawat bagian wajah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan dan mencegah masalah-masalah yang bisa terjadi pada kulit muka. Para ahli kecantikan memaparkan cara merawat wajah yang benar, seperti dilansir dari Women Health Mag

1. Pembersih Muka
http://i.okezone.com/content/2010/03/12/195/311910/Woljz5sbJs.jpg

Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, untuk membersikan wajah Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Mulailah dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing mil) dan toner. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

2. Pelembab Bibir
http://2.bp.blogspot.com/_fJ64mHYTzUM/TG6bsvv_O9I/AAAAAAAAAL4/s9ThgujH1-s/s1600/bibir+kering.jpg

Penelitian yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka. Padahal kulit di bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Untuk itu, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

3. Pengelupasan Kulit
http://jaller.files.wordpress.com/2009/12/sunburn2.jpg

Alkhohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari memicu terjadinya rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Jika sudah terlanjur kulit terkena rosacea, gunakanlah pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit atau perawatan berupa peeling di klinik kecantikan.

4. Kosmetik Organik dan Mineral
http://id.hairdresser-models.eu/foto/kosmetik/kosmetik-mineral.jpg

Saat ini banyak produk kosmetik terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kulit. Seperti kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sensitif dan berjerawat sebaiknya beralihlah ke produk kosmetik jenis alami tersebut.

5. Krim Anti Aging
http://static.howstuffworks.com/gif/anti-aging-creams-2.jpg

Jangan kira wanita dibawah umur 30 tidak butuh krim anti aging. "Wanita umur 20-an sudah membutuhkan krim seperti ini," kata Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York.

Francesca menyarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid. retinoid kaya akan vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, retinoid juga cukup cepat untuk memperbaharui kulit yang mati. Selain itu retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.