Zeng Lingjun, Lelaki Yang Mengubah Toilet Umum Menjadi Tempat Tinggal Keluarga

Kamis, 05 April 2012

Share This Article On :
Hidup di kolong jembatan atau tinggal di pinggiran rel kereta menjadi salah satu cara masyarakat miskin bertahan hidup dari kejamnya ibu kota.

Kondisi itulah yang kini dirasakan oleh seorang pria di China. Namun bedanya, sang pria yang berasal dari provinsi Jilin itu memilih tinggal di dalam toilet umum bersama dengan istri dan seorang anaknya yang masih balita.
Zeng Lingjun mengubah sebuah toilet umum yang sudah tidak terpakai di kota Shenyang, China bagian timur laut, sebagai rumah tempatnya berteduh.

Ia tinggal di tempat tersebut sejak enam tahun silam. Zeng Lingjun yang hanya seorang tukang sepatu memutuskan untuk tinggal di toilet tersebut setelah mendapatkan informasi dari temannya. Alhasil, ia langsung meminjam uang dan menyewa toilet itu sebagai tempat tinggalnya.
Agar tempat yang ditinggalinya nyaman, Zeng menyulap dengan membongkar pintu dan semua pemisah bilikk dari kayu. Kemudian ia menutupnya dengan papan dan mengubahnya sebagai kamar tidur. Sementara itu ruang bilik yang telah dibongkar dijadikan sebagai gudang sekaligus tempat usaha.
Setelah Zeng menemukan pasangan hidup, ia memutuskan untuk pindak ke sebuah Apartemen bersama dengan istrinya, namun penghasilannya yang hanya USD 315 (Rp 2,9 juta perbulan) per bulan dianggap tidak mencukupi tingginya biaya apartemen. Akibatnya ia memutuskan kembali ke tempat tinggal lamanya di toilet. Kini keduanya telah memiliki seorang anak balita.
Bila bau toiletnya sudah tidak tertahankan, Zeng hanya bisa menyiram dengan air. Dan walaupun hidupnya terlihat sangat memprihatinkan, namun keluarga kecil itu mengaku tetap bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.