5 Binatang Peliharaan yang Mencatat Rekor Dunia

Jumat, 04 Mei 2012

Share This Article On :
Seseorang yang memiliki binatang kesayangan pasti akan menganggap binatang tersebut sebagai bagian dari keluarganya sendiri. Tak bisa dipungkiri beberapa majikan pun memperlakukan binatang peliharaannya seperti anaknya sendiri. Tak hanya memperhatikan fisiknya saja, tetapi juga prestasi dan kegiatannya yang mungkin bisa menjadi kekaguman pada majikannya, terlebih orang di sekitar yang melihatnya. Berikut uniknya.com merangkum kisah binatang peliharaan yang bisa mencatat rekor dunia dalam 5 binatang peliharaan yang mencatat rekor dunia:


1. Puggy, anjing ras Peking
Puggy, anjing jantan dengan ras Peking yang memiliki lidah sepanjang 4,5 inchi ini merupakan hewan peliharaan dari Becky Stanford yang berdomisili di Texas. Pernah ditelantarkan karena keanehannya tersebut, Becky dan suaminnya kemudian mengambil dan memelihara Puggy, dan 9 tahun kemudian Puggy mencatat rekor dunia sebagai anjing dengan lidah terpanjang (yang masih hidup). Seperti yang terlihat pada imej, Puggy memiliki lidah yang sangat panjang sampai mulutnya pun tak bisa menampungnya. Karena hal ini, Puggy mempunyai kesulitan untuk mengunyah sehingga Becky harus memotong makanannya sekecil mungkin agar Puggy bisa memakannya.

Puggy (Sumber: mnn.com)

2. Augie, anjing ras Golden Retriever
Permainan yang disukai seekor anjing salah satunya adalah mengejar  bola tenis. Augie adalah seekor golden retriever yang berusia 8 tahun adalah pemegang rekor dunia sebagai anjing yang bisa menangkap banyak bola tenis di dalam mulutnya. Untuk rekor ini, Augie dapat mengejar dan menangkap sekaligus 5 bola tenis ke dalam mulutnya.

Augie (Sumber: mnn.com)

3. Stewie, kucing ras Coon Maine
Seekor kucing berumur 6 tahun dengan bulu yang lebat dari Reno, Nevada, memegang rekor dunia sebagai kucing terpanjang di dunia. Stewie, sebuah Coon Maine, berukuran 48,5 inci panjang dari ujung hidungnya ke ujung tulang ekornya.

Stewie (Sumber: mnn.com)

4. Rose, anjing ras Labrador Retriever
Banyak anjing dapat menangkap Frisbee, tapi Rose, sebuah 6-tahun Labrador retriever(dengan campuran collie), dapat menangkap dan memegang sampai tujuh cakram terbang – dibuang secara terpisah – tanpa menjatuhkan salah satu dari mereka. Edward Watson, pemiliknya, mengatakan ia melihat bahwa begitu Rose bangkit memegang disk, ia tidak mau melepaskannya sampai ia melihat Frisbee berikutnya untuk ditangkap, Dari situlah Edward melihat bakat Rose.

Rose (Sumber: mnn.com)

5. George, anjing dengan ras Dane
George si raksasa, adalah seekor anjing dari ras Dane dengan tinggi 43-inci dari Tucson, Arizona, memegang rekor dunia dua: anjing tertinggi yang masih hidup dan anjing tertinggi yang pernah ada. Anjing besar ini memiliki penggemarnya yang makin hari makin bertambah, yang membuat penggemar sekaligus  pemiliknya, David Nasser, terus menyiarkan kegiatan anjing melalui situs web dan kanal YouTube. Tak kalah dengan itu, George si raksasa pun mengeluarkan sebuh buku dengan judul “Giant George : Life With The World’s Biggest Dog” yang diterbitkan oleh Simon & Schuster.(**)

George (Sumber: mnn.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.