Buaya Raksasa Pemangsa 9 Anjing Ditangkap di Australia!

Jumat, 04 Mei 2012

Share This Article On :

http://images.detik.com/content/2012/05/04/1148/buayaraksasa-DLM.jpg


Seekor buaya raksasa menebar teror di wilayah Darwin, Australia. Buaya dengan panjang 4,43 meter ini diyakini telah memangsa sedikitnya 9 anjing peliharaan milik warga.

Semua berawal ketika seorang warga mengaku melihat buaya yang sangat besar di bawah pohon mangga di halaman belakang rumahnya, pekan lalu. Buaya ini diketahui bersembunyi di Sungai Daly yang ada di wilayah tersebut, sekitar 225 km dari pusat kota Darwin.

Kepolisian setempat telah menerima 9 laporan tentang anjing peliharaan yang tewas dimangsa buaya tersebut dalam sebulan terakhir. Warga setempat pun merasa tidak tenang dengan keberadaan buaya tersebut di lingkungan rumah mereka.

"Buaya sangatlah berbahaya dan mengancam kita, tapi Anda tidak bisa melihat keberadaan mereka. Mereka bisa saja berdiam diri selama beberapa hari di pinggir sungai dan melihat Anda memancing di lokasi yang sama -- itulah cara mereka mencari mangsa. Dan selanjutnya yang terjadi adalah anjing Anda sudah lenyap," ujar petugas kepolisian setempat, Mark Casey, seperti dilansir oleh news.com.au, Jumat (4/5/2012).

Hewan buas tersebut diduga mulai mendekati wilayah pemukiman yang dihuni 500 orang tersebut, ketika debit air sungai menurun. Buaya ini juga sempat memangsa sejumlah anak kangguru di wilayah tersebut.

Pada Selasa (1/5) lalu, aparat setempat berhasil menangkap buaya raksasa tersebut. Namun sayangnya, diperkirakan masih ada 2 ekor buaya dengan ukuran serupa dan seekor buaya dengan ukuran lebih kecil yang masih berkeliaran di Sungai Daly dan sekitarnya.

"Mereka akan memangsa apapun. Saya berpatroli hari ini dan saya melihat seorang wanita dan 5 anaknya tengah asik memancing di tepi sungai. Itu membuatku khawatir," tandas Casey.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.