Piranha Ditemukan di Sungai Jepang

Selasa, 08 Mei 2012

Share This Article On :

Ikan piranha (Foto: UPI)

Para petugas lingkungan setempat melarang anak-anak bermain di aliran sungai Zenmyo setelah tiga ekor piranha ditemukan baru-baru ini didekat sungai tersebut. Penemuan ini membuat heran pihak pemerhati lingkungan Jepang.

Petugas mangatakan dua ekor dari ikan pemakan daging tersebut ditemukan hari Sabtu (28/4) dan yang satu lagi ditemukan pada hari Senin (30/4). Ikan-ikan tersebut berukuran 4 inci atau sekitar 10 centimeter. Demikian diberitakan UPI, Jumat (4/5/2012).  

Piranha adalah jenis ikan yang biasa ditemukan di sungai-sungai daerah tropis. Umumnya ikan omnivora ini ditemukan di Amerika Selatan.
http://www.justanimal.org/images/piranha-19.jpg
Tempat paling ternama yang biasa ditemukan ikan jenis ini adalah Sungai Amazon. Mereka dikenal memiliki gigi yang tajam dan memakang daging dalam waktu cepat.
Umumnya ikan jenis ini tidak mampu bertahan di cuaca dingin. 

Di Amerika Serikat (AS), piranha di budidayakan di wilayah Sungai Potomac dan Danau Ozarks, Missouri. Pirahan juga ditemukan di Danau Kaptai di Bangladesh.

Penelitian saat ini tengah dilakukan mengenai kemungkinan ikan buas ini bisa berpindah tempat dalam jarak jauh. 

Tetapi pada umumnya, perpindahan ikan ke wilayah yang tidak mungkin didiami oleh Piranha disebabkan perdagangan ilegal. Para pedagan ikan eksotis ini pun melepaskan hewan ini untuk menghindari penangkapan.
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQhMToP2oLsjXb00M2WebicuPSBPRnqZXKXrq4IsSmJhbbZdevq6STIrBjf

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.