5 Tips untuk Golongan Darah B

Selasa, 08 Mei 2012

Share This Article On :
Golongan darah B, menurut D’Adamo disebut dengan tipe nomad (pengembara). Golongan darah ini terkait dengan sistem kekebalan yang kuat dan sistem pencernaan yang fleksibel. Menurut teori diet golongan darah , orang dengan golongan darah B adalah satu satunya orang yang bisa berkembang dengan baik dengan produk susu. Diperkirakan golongan darah B berasal kira kira 10.000 tahun yang lalu. Berikut uniknya.com merangkum lima hal yang patut diperhatikan oleh mereka yang memiliki golongan darah B. Artikel ini merupakan keterangan singkat yang diharapkan dapat memicu pembaca untuk menelusuri lebih dalam perihal golongan darah A.


1. Tipe Orang
Orang dengan darah tipe B sangat berkarakter. Spesialis dalam apa saja. Ketika memulai sebuah proyek, mereka menghabiskan waktu lebih, memahami dan mencoba mengikuti petunjuk orang lain selama mungkin. Ketika melakukan sesuatu, semua perhatian difokuskan. Cenderung menempel pada tujuan dan mengikutinya hingga akhir, meskipun tampaknya tidak mungkin. Cenderung kurang kooperatif, karena mereka suka mengikuti aturan sendiri dan ide sendiri. Individualis. Lebih memperhatikan pikiran daripada perasaan, dan karena itu kadang-kadang dapat terlihat dingin dan serius. Orang dengan darah tipe B sering dianggap lebih santai, dan tidak konvensional daripada jenis lainnya, walaupun tidak harus sampai ke tingkat yang tidak dapat diterima.



Tipe Orang




2. Olahraga
Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah B adalah latihan moderat, yang menggunakan tubuh dan otak. Olahraga seperti balet, menari dapat dilakukan untuk menunjang diet golongan darah B.



Olahraga



3. Makanan yang Sangat Bermanfaat
Makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah B adalah kembang kol, terung, teh hijau, kue beras, brokoli, ubi, wortel, daging (kambing, domba, kelinci, rusa), bubur gandum, ikan laut, susu sapi, keju, roti essene.



Makanan yang Sangat Bermanfaat




4. Makanan Netral
Makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah B adalah telur ayam, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, mangga, melon, daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi), jeruk, pir, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, kurma, jambu biji.



Makanan Netral (Sumber: blogspot.com)





5. Makanan Negatif
Makanan yang beraksi negatif untuk diet golongan darah B adalah daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, kacang tanah, roti gandum, tomat, waluh, jagung, air soda, minuman beralkohol alpukat, pare, delima, kelapa/santan, kesemek, belimbing, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), dan pir. (**)



Makanan Negatif (Sumber: blogspot.com)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.