.::10 ferrari paling menawan::.

Kamis, 26 April 2012

Share This Article On :
Ferrari dikenal sebagai mobil eksotis supermewah karya negeri Spaghetti, Italia. Supercar berlambang kuda jingrak ini juga memiliki kecepatan yang selalu bisa diandalkan.
Dilansir majalah Forbes, Kamis 1 Maret 2012, produsen yang bermarkas di Maranello, Italia, memiliki budaya serta ciri khas tersendiri dari setiap Ferrari yang dibuat. Mulai dari segi desain, performa, kekuatan.
Beberapa kejuaraan dunia pernah diikuti oleh tim Scuderia Ferrari, baik di ajang Formula One, Sport Car Racing, dan Daytona. Raihan prestasi yang ditorehkan di ajang balapan semakin melambungkan nama Ferrari.
Selain di ajang balap, Ferrari juga tampil memukau untuk digunakan sehari-hari. Berikut daftar 10 mobil Ferrari terkeren yang pernah dibuat versi majalah Forbes.

Spoiler for 1. Ferrari 599 GTO:

Ferrari 599 GTO Fiorano adalah salah satu mobil Ferrari paling indah dari semua varian yang pernah dibuat. Dengan garis tajam di bodinya membuat tampilan mobil sangat menarik. GTO dengan performa tinggi ini dibuat terbatas.

Spoiler for 2. Ferrari 458:

Ferrari 458 adalah model Ferrari yang menyeimbangkan unsur bergaya klasik dan tampilan futuristik, dengan siluet bodi yang memikat. Detail mobil ini dilengkapi dengan lampu depan Light Emitting Diode (LED), mesin dilapisi kaca, dan knalpot dengan model tiga lubang.

Spoiler for 3. Ferrari 288 GTO (1984):

Meski hanya diproduksi 272 unit, mobil ini cukup terkenal dan menjadi incaran pecinta Ferrari. Hal ini disebabkan karena platform yang digunakan terinspirasi dari Ferrari 308 GTB. Ferrari 288 GTO hadir sebagai mobil yang dapat berjaya di era 80-an.

Spoiler for 4. Ferrari F12 Berlinetta:

Sulit untuk menilai Ferrari yang satu ini sebagai salah satu mobil paling menjanjikan dengan balutan bodi berbahan metal.
Ferrari F12 menggunakan garis tajam di bodinya, ditambah lagi fender yang terlihat 'berotot'. Mobil ini bahkan melebihi eksotisme Ferrari Dino dan Ferrari 250 TR.

Spoiler for 5. Ferrari 250 TR (1957):

Mobil langka ini, dimiliki oleh salah satu fashion desainer asal Amerika, Ralph Lauren sebagai koleksi mobil bersejarah. Ralph menilai mobil ini lebih baik dibanding Ferrari Testa Rossa.
Sebab, 250 TR telah memenangi kejuaraan di LeMans, Perancis pada tahun 1958, 1960 dan 1961. Ferrari 250 TR, dibeli oleh Ralph Lauren tahun lalu dengan banderol mencapai Rp149,2 miliar, sebuah rekor dunia untuk mobil yang dijual melalui lelang.

Spoiler for 6. Ferrari 275 GTB/4 Berlinetta:

F
errari 275 GTB/4 ini dibuat untuk mengisi segmen klasik di samping Ferrari 250 GTO. Aroma balap pada mobil ini terlihat dari model kap yang melandai, lampu depan dengan kaca yang lebih cembung, dan sirip pada fender bagian depan.
Ditambah lagi tampilan kaca spion kecil berlapis krom, bumper yang kecil, dan velg Borrani multi-spoke yang elegan. Mobil ini pernah dikemudikan aktris Amerika, Faye Dunaway dalam film 'The Thomas Crown Affair' dengan julukan 'one of those red Italian things'.

Spoiler for 7. Ferrari Dino 246 GTS (1971):

Nama Dino disematkan setelah era Ferrari Enzo, dan merupakan 'anak' dari Enzo. Ferrari Dino 246 GTS (1971) merupakan mobil pertama Ferrari dengan meletakkan mesin v-6 di belakang (mid-engine).
Desain Ferrari Dino yang menarik dengan sistem mid-engine, menjadikan contoh untuk desain Ferrari berikutnya.

Spoiler for 8. Ferrari 365 GTS Daytona (1970):

Mobil elegan ini merupakan model dua pintu (coupe), yang menggabungkan desain mungil, namun modern. Seri GTS ini sangat langka, khususnya saat memasuki tahun 1980.

Spoiler for 9. Ferrari 250 GTO Lusso (1964):

Mobil dua pintu (coupe) ini adalah salah satu Ferrari pertama yang dirancang dengan nuansa touring.
Ini terlihat dari tampilan di dalam kabin. Salah satunya, jok mobil yang dilapisi kulit mewah dengan aksen krom. Ferrari 250 GTO Lusso dimiliki oleh Eric Clapton. Musisi asal Inggris ini membelinya dari balai lelang dengan harga Rp21 miliar.

Spoiler for 10. Ferrari 250 GTO (1962):

Ferrari 250 GTO (1962) adalah salah satu varian paling berharga yang pernah dimiliki Ferrari. Mobil ini hanya diproduksi 39 unit antara tahun 1962 dan 1964, sehingga menjadikannya paling langka di antara model Ferrari lainnya.
GTO 250 pernah memenangi kejuaraan dunia FIA World Championship. Karena kelangkaannya, GTO dilelang dengan banderol Rp287 miliar. Desainer, Ralph Lauren dan drummer band Pink Floyd, Nick Mason, adalah dua orang yang memiliki mobil ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.