Roma Tertunduk di Olimpico

Kamis, 26 April 2012

Share This Article On :
Para pemain Fiorentina sedang merayakan gol (foto: Getty Images)
Para pemain Fiorentina sedang merayakan gol (foto: Getty Images)
ROMA – Klub raksasa ibu kota, AS Roma harus tertunduk di Ollimpico. Gol kilat Fiorentina dari Stevan Jovetic serta gol telat dari Andrea Lazzari hanya mampu dibalas satu oleh sontekan kaki Francesco Totti.

Serigala Ibu Kota ini harus menjamu Fiorentina tanpa sejumlah pilar utamanya, diantaranya portiere (kiper) Martin Stekelenburg yang mendapatkan kartu merah saat melawat ke markas Juventus.

Sedangkan gelandang Erik Lamela menjalani larangan tampil, akibat terbukti meludah salah satu bek Juventus, Stephan Lichsteiner. Tapi di pertandingan ini, il Capitano, Francesco Totti yang tak diturunkan di laga sebelumnya, kini menjadi diturunkan menjadi starter.

Namun, kehadiran Totti dalam memipin Roma di pertandingan ini tak membuat gentar kubu tim tamu. La Viola justru membuat Romanisti yang memadati Stadion Olimpico Roma terdiam.

Setelah Jovetic mencetak gol pembuka Fiorentina di menit kedua usai menerima umpan dari Andrea Lazzari. Gol ini ternyata bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk tim tamu

Di babak kedua, Roma yang tertinggal 0-1 berupaya menggencarkan serangan bertubi-tubi ke kubu La Viola. Beberapa peluang diciptakan pasukan Luis Enrique ini yang dikomandoi pangeran Totti. Tapi belum ada satu pun yang bisa mengubah skor.

Akhirnya publik Olimpico mengembangkan senyum mereka, ketika Totti menciptakan gol penyeimbang di menit ke-71. Gol ini berawal dari tendangan keras dari Fernando Gago yang mampu diubah arah bolanya oleh sang pangeran.

Laju bola yang berubah akibat sontekan dari Totti itu memaksa kiper Fiorentina, Artur Boruc mati langkah. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Keasyikan menyerang, Roma pun kebobolan di menit-menit akhir. Kali ini Lazzari sendirian yang menjadi aktor utamanya. Bermula dari tendangan spekulasi Adem Ljalic yang masuk menggantikan Jovetic, ternyata masih bisa dimentahkan oleh Curci.

Sayang bola rebound jatuh di kaki Lazzari yang langsung mengecoh salah satu bek Roma dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh Gurci, hingga membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu. Skor 2-1 ini, ternyata bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan yang diraih di kandang Roma ini, La Viola berhasil membuat aman posisi mereka dari zona merah. Sementara kekalahan ini membuat Roma gagal merangsek naik ke zona Europa League.

Susunan Pemain:
AS Roma: 18. G. Curci, 5. G. Heinze, 44. S. Kjaer, 3. Jose Angel (Gago 46’), 16. D. De Rossi, 11. Taddei, 15. M. Pjanic, 23. L. Greco (Marquinho 46’), 10. F. Totti, 9. P. Osvaldo, 31. F. Borini

Fiorentina: 1. A. Boruc, 29. L. De Silvestri, 16. M. Cassani, 14. C. Natal, 31. M. Camporese, 15. M. Nastasic, 85. V. Behrami, 13. H. Kharja, 21. A. Lazzari, 7. A. Cerci (Amauri 54’, Olivera 89'), 8. S. Jovetic (Ljalic 77’)
(fir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.