Dramatis, Gol Telat Gomez Pecundangi Madrid

Rabu, 18 April 2012

Share This Article On :


MUNICH – Partai leg pertama di kandang sendiri, tak disia-siakan Bayern Munich untuk merebut pole position untuk mencapai partai final. Gol penutup Bayern di menit-menit akhir yang menjadikan skor 2-1, membuat Real Madrid tertinggal di pacuan semi final Champions League. Babak pertama dibuka dengan peluang emas tim tamu. Di menit ke-7, Mesut Özil menyodorkan umpan mendatar yang menghampiri Karim Benzema. Beruntung Bayern punya Manuel Neuer di bawah mistar. Benzema yang membawa bola ke kotak penalti, sempat melepaskan tembakan jarak dekat, tapi masih bisa dihalau dengan heroik.

Selang beberapa menit kemudian, publik Bavaria bergemuruh hebat saat Franck Ribéry memaksa papan skor berubah 1-0 pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos yang membuahkan kemelut di muka gawang Madrid, Ribéry muncul dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung Iker Casillas. Benzema kembali menjadi aktor yang membidani peluang Madrid di menit ke-39. Tapi berkat penjagaan ketat barisan belakang Die Rote Teufel (Setan Merah), sepakan mendatar Benzema hanya bisa meluncur lemah dan dengan mudah diamankan Neuer.


Semenit kemudian, Bayern kembali membuat teror. Sebuah counter attack mengantarkan Mario Gómez untuk meringsek sisi kanan pertahanan Madrid. Tapi kali ini Casillas berhasil menahan bola dari sepakan keras Gómez dengan cemerlang. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama usai. Masuk ke paruh kedua, Los Merengues mencoba membuat serangan yang lebih mengancam gawang Bayern. Gol penyeimbang yang dinanti-nanti pun akhirnya lahir di menit ke-53, berkat scrimmage yang melibatkan Cristiano Ronaldo (CR7), Benzema dan Özil.

Alkisah berawal dari kemelut usai Neuer mengenyahkan peluang CR7, yang kemudian bola liar menghampiri Benzema. Dengan sedikit mengolah bola, Benzema kembali mengirim bola ke CR7 dan dengan satu sentuhan, dilayangkan kembali ke kaki Özil. Sontekan Özil pun gagal diselamatkan Neuer dan memaksa skor berubah 1-1. Raksasa Bavaria lagi-lagi mendulang kesempatan bagus untuk kembali mengungguli tamunya di menit ke-71. Umpan crossing Philip Lahm yang menyasar ke kotak penalti, sempat berbuah bola liar, hasil salah antisipasi Sergio Ramos. Gómez yang berada dekat dengan bola liar tersebut, nyaris mengoyak jala Casillas lagi, jika saja sontekannya tak melambung ke udara.

Gol penentu FC Hollywood akhirnya tiba di menit-menit akhir. Sebuah umpan panjang Lahm pada menit ke-90, menghampiri Gómez yang menyusup ke mulut gawang. Sebuah sontekan sederhana membuat skor pun kembali berubah, 2-1 untuk kemenangan Bayern yang ternyata tetap lestari hingga laga usai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.