Inikah Ponsel Windows Nokia yang Dibekali Kamera 41 MP?

Minggu, 15 April 2012

Share This Article On :

http://www.esato.com/gfx/news/img/zoom-in-on-nokia-808-pureview_1330436106.jpg

Nokia memang telah memastikan bakal membawa teknologi di seri PureView ke dalam jajaran Windows Phone. Nah, kini bocoran gambar dari rencana itu marak beredar dan diiming-imingi kamera dengan kekuatan 41 megapixel.

Ya, seperti Nokia seri 808 PureView Symbian yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang Mobile World Conggress, bocoran gambar tersebut juga sama-sama dilabeli kamera dengan kemampuan gahar.

Hanya saja, bocoran gambar ponsel PureView seri Windows ini tidak hadir secara resmi dari Nokia. Adapun sumbernya dari sebuah situs yang berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Tampilan ponsel tersebut memang terkesan meyakinkan, dimana gambarnya diambil dari sebuah slide presentasi dan mengusung desain sporty dengan sedikit lekukan di bodi bagian belakang.



http://www.embedded-vision.com/sites/default/files/news/PureView-lens.jpg?1331011863


Sementara di sebelahnya dituliskan keterangan bahwa perangkat ini mengusung layar sentuh 4,3 inch dengan HD display, dibenamkan prosesor dual core, serta kamera dengan lensa carl zeiss 41 megapixel yang sudah bisa merekam video HD 1080p.

Ponsel seri PureView memang menjadi salah satu perangkat yang dinanti. Untuk Nokia 808 PureView yang mengusung Symbian sendiri diketahui sudah bisa pre-order. Hanya saja program pemesanan awal ini cuma ditujukan bagi mereka yang tinggal di Eropa.

Dimana jika tidak ada aral melintang, Nokia 808 PureView bisa sampai ke tangan pengguna pada bulan Mei 2012 dengan harga jual sekitar USD 785 atau Rp 7,1 juta ($1 = Rp 9.100).





Detail yang ditampilkan PureView tampak jelas. Seperti pada foto ini, tampilan latar belakang cakrawala sama tajamnya dengan latar depan.



Kamera 41 megapixel ini memungkinkan penggunanya melakukan zoom in tanpa kehilangan kualitas gambar.



Kamera PureView diklaim bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang cukup sulit. Contohnya saat sunset seperti pada foto ini.



PureView juga bisa menampilkan depth-of-field. Pada foto ini, objek yang lebih dekat dengan lensa kamera out of focus, namun si pendaki tebing yang menjadi objek utama in focus.



Ini adalah contoh lain depth-of-field yang mengesankan. PureView menawarkan kemampuan close up yang detail.



Warna yang terekam pada foto yang diambil di Afrika Selatan ini tampak mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.