Komputer seukuran Flashdisk

Sabtu, 26 Mei 2012

Share This Article On :




FILE-Readers, jika diamati dari sejarah perkembangan komputer, komputer dulu ukurannya besar dan seiring perkembangannya mengecil. Luar biasanya, kini komputer lengkap, tersedia dengan bentuk berukuran USB Flashdisk. Salah satu yang dipasarkan di toko-toko online berbahasa Cina, yakni Rikomagic MK802. Lengkap dari segi komponen dan dapat menjalankan sistem operasi juga multimedia.

Dengan spesifikasinya SOC (System On Chip) ARM AllWinner A10 berkecepatan 1.5 GHz, GPU Mali 4000, RAM 512MB, internal drive 4GB, antena WiFi 802.11 b/g, dan didukung perangkat input nirkabel USB 2.0. Dapat disertakan Micro-SD sebagai eksternal drive hingga 32GB. Komputer mini ini dapat disambungkan ke layar HDTV dengan konektor mini HDMI untuk menonton video High Definition. Untuk mendukung suplai daya, dilengkapi adaptor eksternal dengan kabel.


Untuk sistem operasinya digunakan Android 4.0 dan dapat diganti ke sistem operasi lain. Secara fisik, ukurannya sebesar USB Flashdisk detailnya 8.8x3.5x1.2 cm, sehingga mudah untuk dibawa di kantong celana. Harga berkisar 74 dollar AS.

Rikomagic MK802 bukanlah komputer mini pertama, ada 'Cotton Candy' produksi dari FXI Technologies, Norwegia saat tahun lalu. FILE-Readers, bagaimana pendapat Anda tentang komputer yang semakin mini ini?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.