Kenali Tipe Kulit Wajah Anda

Selasa, 13 Maret 2012

Share This Article On :
Mau menggunakan beragam jenis perawatan kecantikan kulit wajah? Tunggu! Kenali terlebih dahulu tipe kulit wajah Anda. Pastinya agar tidak terjadi kontradiksi yang bisa menimbulkan penyakit. Kulit sendiri diklasifikasikan sebagai organ yang menyelimuti sekujur tubuh dan memiliki berbagai fungsi. Antara lain mengatur suhu melalui kelenjar keringat dan melakukan kontak dengan lingkungan lewta saraf yang tak terhitung jumlahnya.
Sementara kulit pada wajah sangatlah halus, bahkan sangat tipis dan lembut dibandingkan kulit lain di tubuh. Lantaran lapisan otot bawah yang kurang pada ketimbang tempat lain. Kulit tersebut memiliki dua lapisan: Lapisan dermis (yang memiliki pembuluh darah, ujung syaraf, folikel rambut hingga kelenjar minyak) dan lapisan epidermis (yang terdiri dari sel-sel kulit yang saling tumpang tindih dan secara konstan akan hilang dan berganti).
Proses pembaharuan akan melambat seiring dengan waktu, jadi diperlukan teknik peremajaan untuk memelihara dan mengisi lapisan ini. Jenis kulit Anda harus segera diidentifikasi untuk mengefektifkan perawatankulit wajah dengan rutin. Tipe kulit wajah tersebut di antaranya:
Normal – bertekstur lembut, kulit terhidrasi dengan baik dan memiliki kilau sehat.
Berminyak – kulit mengkilap karena kelenjar minyak terlalu aktif, memiliki pori-pori besar dan bertekstur kasar
Kering – bertekstur halus dengan kulit yang menjadi merah saat terpapar matahari
Tua – kulit keriput dan kendur dengan tekstur kusam dan garis beserta pigmentasi tidak teratur
Sensitif – tipe kulit yang sangat rentan dengan alergi dan cenderum memiliki ruam, umumnya disertai sensasi terbakar. Jenis kulit ini beserta kulit berminyak juga lebih rentan terserang jerawat dan komedo dibandingkan jenis kulit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.