Pahami Struktur Wajah agar Tepat Menggunakan Make-up

Selasa, 13 Maret 2012

Share This Article On :
Pemahaman tentang struktur wajah Anda sangat penting untuk sebuah aplikasi makeup profesional karena sangat mempengaruhi penerapan make up. Ada beberapa dasar bentuk wajah dengan aplikasi makeup yang berbeda. Ini merupakan langkah penting dalam belajar bagaimana merias wajah dengan cara terbaik.
Wajah Oval
Semua proporsi bentuk wajah oval dianggap ideal. Dengan rambut berbentuk membulat plus dahi dan pipi dalam proporsi yang serasi. Mungkin tulang pipi sedikit menonjol atau bahkan datar. Garis rahang yang melengkung lembut berpadu serasi dengan bentuk dagu. Jika Anda memiliki wajah berbentuk oval, maka Anda sangat beruntung! Dengan wajah berkontur oval, maka Anda tidak butuh kerja keras saat ingin memulasnya.
Wajah Membulat
Dibandingkan dengan wajah berbentuk oval, wajah bulat memiliki bagian pipi dan tulang rahang yang lebih luas serta penuh. Dahi dan pipi yang dalam proporsi wajar satu sama lain. Tulang pipi cenderung cukup datar dan garis rambut yang bulat. Dagu sedikit lembut dan melengkung. Wajah bulat cukup simple dan sederhana dengan kontur mirip dengan wajah oval.
Wajah Kotak/Persegi
Dahi dan dagu dari wajah persegi memiliki lebar hampir sama. Tulang rahang biasanya sedikit mengkotak hingga ke bagian telinga, dengan garis rambut lurus yang juga persegi. Tulang pipi cenderung tinggi dengan dagu sedikit kotak. Wajah persegi membutuhkan contouring untuk menciptakan lengkungan atau aksen membulat dengan lebih lembut.
Wajah Berbentuk Hati
Bentuk dahi cenderung lebar dengan dagu sempit. Rambut jatuh ke titik di tengah dahi, serupa dengan bentuk puncak hati. Tulang pipi sedikit datar dengan tulang rahang yang kuat. Contouring wajah berbentuk hati dengan kesan melebarkan dagu dan menyempit di bagian dahi untuk menciptakan keseimbangan.
Wajah Segitiga
Wajah segitiga mirip dengan wajah berbentuk hati, di mana bentuk dahi lebar dengan dagu sempit. Namun, wajah berbentuk segitiga memiliki dahi lebih pendek. Bagian rambut sedikit mengkotak. Mungkin tulang pipi sedikit datar dengan bentuk tulang rahang yang juga kuat. Dahi dari wajah berbentuk segitiga dapat dilembutkan dengan penggunaan contouring.
Wajah Persegi Panjang
Sisi wajah sangat lurus dan panjang dengan pipi datar. Dahi, rambut, tulang rahang dan dagu juga cenderung lurus. Penerapan contouring dapat membantu untuk membuat kurva atau bentuk membulat pada wajah persegi panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.