Ada-ada saja, Universitas Waria Pertama di Dunia

Selasa, 03 April 2012

Share This Article On :
Ketika tuntutan persamaan hak sudah dilontarkan dan persamaan persepsi sudah bisa diterima di masyarakat, maka dibentuklah suatu Universitas yang mahasisw(a/i)nya adalah para pelaku transgender alias waria. Universitas ini ada di Thailand, yang menjadi surga kebebasan transgender tentunya. Pendidikan yang diberikan lebih ke arah pembekalan diri bidang ilmu ketrampilan, seperti Pengembangan Kepribadian, Tata Boga, Tata Busana, Tata Rias.



Dalam kampus Suan Dusit University di Bangkok Thailand mahasiswa transgender diterima sebagaimana dengan orang lain. Mereka berpakaian seragam dan berperilaku dengan cara yang feminin.


Thailand memang terkenal sebagai negara yang paling toleran terhadap kaum waria. Bahkan kini salah satu universitasnya memberikan dukungan bagi kaum waria yang ingin belajar disana. Mereka diperbolehkan memakai pakaian wanita dan diperlakukan sama seperti yang lainnya.


Universitas Suan Dusit, terkenal setelah mengirim siswa-nya mengikuti Miss Tiffany Universe, kontes kaum transgender di Thailand. 


Pada tahun 2008 Universitas ini memiliki 100 siswa trangender. Dari sekian banyak jurusan yang bisa diambil, sebagian besar mengambil jurusan marketing dan katering. Namun ada satu jurusan yang terlarang bagi mereka, yaitu jurusan pendidikan. Belum diketahui sebabnya, namun para siswa transgender dikatakan telah menerima pembatasan ini.










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.