Damascus Gate,Restoran dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak Didunia

Selasa, 03 April 2012

Share This Article On :
Damaskus Gate adalah Restoran dengan jumlah pengunjung terbanyak didunia,restoran yang memiliki 6014 kursi ini telah mendapatkan penghargaan dari Guiness Worls Record sebagai sebuah restoran di Syria yang melayani hampir 5.000 pengunjung setiap harinya. Tes yang sangat penting bagi para pejabat Guinness World Record yang melakukan penilaian adalah untuk memastikan semua meja yang ada benar–benar dilayani dengan baik oleh para pelayan. Restoran ini terletak di pinggiran kota Damaskus, oleh warga sekitar restoran ini disebut juga Bawabet,restoran ini telah dibuka lebih dari tiga tahun yang lalu.
Pada saat pertama kali restoran ini didirikan,putra pemilik dan sekarang menjabat sebagai manajer umum Muhannad Samman,sedang belajar di London. Ia orang yg pertama kali membuat rencana untuk menghubungi para juri Guinness tentang proyek pemecahan rekornya ini dan proses verifikasi pun dimulai dari sana. Selama musim panas restoran itu terus sibuk sampai dengan 1.800 lebih staf yang bekerja dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang restoran lainnya seperti kawasan area terbuka dengan air terjun, air mancur dan replika patung para selebrity.
Restoran ini juga menyajikan berbagai menu makanan diantaranya masakan Cina dan India. Setiap menu makanan dipisahkan berdasarkan asal negara dari menu tersebut.
“Rahasia begitu banyak orang yang datang adalah pembagian restoran menjadi bagian yang lebih kecil berdasarkan menunya dan setiap orang di restoran memiliki tugas sendiri untuk memenuhi menu para tamu,” kata Pak Samman seperti dilansir BBC. Dapur adalah seperti jalur produksi, katanya, di mana satu koki dapat mempersiapkan 25-30 porsi hidangan yang populer, dalam satu menit. Dan sama sekali tidak ada kompromi pada standar makanan semua harus memberikan yang terbaik untuk tamu,” Di bagian dunia ini, semua orang peduli pada perut mereka, sehingga makanan harus dihidangkan dengan sebaik-baiknya.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.