Unik, Sepeda Motor dengan Air Bag

Selasa, 10 April 2012

Share This Article On :
Honda Motor Co (HMC) divisi roda dua kini sedang mengembangkan kantung udara (airbag) generasi terbaru. Sebelumnya, Honda sudah membekalinya pada sepeda motor jenis touring Goldwing pada 2006.



Kelebihan teknologi airbag yang baru ini, nantinya bisa diaplikasi ke semua model sepeda motor. Terutama yang punya dimensi luas mirip kabin mobil. Bedanya dengan model terdahulu yang ditempatkan di tangki Goldwing, untuk yang baru ini posisinya di antara panel instrumen dan setang.

Bentuk airbag baru ini cukup unik. Bukan bulat, seperti umumnya, melainkan berbentuk kotak meninggi sebatas kepala pengendara. Tentu, Anda penasaran, bagaimana ia bisa menahan tubuh manusian. Jadi, ketika terjadi tabrakan, kantung mengembang dan tertahan oleh bodi kendaraan. Hanya, tidak dijelaskan pada kecepatan berapa airbag itu mengembang saat tabrakan.

Informasi lainnya juga belum ada, tapi satu hal yang pasti, sepertinya Honda benar-benar berupaya meningkatkan level fitur keselamatan pengendara sepeda motor ke titik baru, sehingga menepis cap sebagai alat pembunuh nomor satu di jalan. Mudah-mudahan upaya ini lancar, dan semua bikers bisa lebih aman saat menunggangi sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.