Dahlan: Gara-gara Obama & Ahmadinejad, Harga BBM Naik!

Kamis, 29 Maret 2012

Share This Article On :

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis
YOGYAKARTA - Hubungan Presiden Amerika SerikatBarack Obama dan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang tidak harmonis diduga sebagai pemicu harga BBM dunia melambung tinggi. Andai saja, kedua pemimpin itu tidak saling bertengkar, harga BBM dunia mungkin tidak akan ikutan naik.

Demikian disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan saat menyampaikan talk show bertema "Pemimpin Muda, Belajar Merawat Indonesia", di kampus UGM Yogyakarta, Kamis (29/3/2012).

"Gara-gara dua orang itu bertengkar, BBM naik. Coba kalau dua orang itu cipika-cipiki, pasti akan lain soal harga BBM. Kita demo saja kedua pemimpin itu," celetuk Dahlan.

Terkait pemerintah akan menaikkan harga BBM, menurut Dahlan, saat ini pemerintah dalam posisi sulit. Sebab, jika harga BBM tidak jadi naik alokasi subsidi BBM 2012 akan habis pada Agustus nanti.

Dia menyampaikan, alokasi subsidi BBM pemerintah sebesar Rp130 triliun. APBN pemerintah akan bertambah jebol jika tidak jadi dinaikan, sebab mengikuti harga minyak dunia.

Kalau sudah begitu, imbuh dia, yang akan terjadi pembatasan BBM besar-besaran. "Siapapun pemimpinnya (Indonesia) harus dihadapkan pada dua keputusan yang sulit," jelasnya.

Kalau sekarang tidak naik, Agustus nanti akan ada pembatasan BBM besar-besaran. "Kalau naik sekarang, tidak ada pembatasan Agustus nanti," jelasnya.

Dahlan mengaku sudah menerima beberapa pengusaha di hampir seluruh nusantara. Mereka sepakat untuk naik agar tidak ada pembatasan BBM dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.