Korut Luncurkan Roket Pertengahan April

Kamis, 29 Maret 2012

Share This Article On :
Pyongyang,
Korea Utara (Korut) dikabarkan telah mulai mengisi bahan bakar roket, yang rencananya akan diluncurkan bulan depan. Barat mengangap peluncurkan roket ini sebagai dalih untuk uji coba rudal berteknologi balistik.

"Peluncuran akan semakin dekat. Kemungkinan besar tanggal peluncuran akan ditetapkan pada 12 atau 13 April," diungkap Tokyo Shimbun, mengutip pernyataan dari sebuah sumber yang dekat dengan pemerintahan Pyongyang, seperti dilansir ANTARA, Kamis (29/3)

Surat kabar itu mengutip sumber yang mengatakan bahwa Korut telah mulai menyuntikkan cairan bahan bakar ke roket. Korut juga dikabarkan telah memindahkan roketnya ke landasan peluncuran di Tongchang-ri di baratlaut jauh negara itu.

Laporan itu muncul setelah Korut bersikeras akan melanjutkanrencana peluncuran roket ini. Korut bahkan mengabaikan pemrintaan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk tidak melanjutkan rencana dan menuduhnya sebagai "pola pikir konfrontatif".

Karena hal  ini, AS pun menunda rencana untuk mengirim bantuan pangan ke Korut. AS menyebut Korut telah melanggar janji untuk menghentikan peluncuran rudal dan tidak bisa dipercaya.

Barat dan negara -negara tetangga Korut juga telah mendesak Pyongyang untuk membatalkan peluncuran roket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.