Pemogokan Spanyol Batalkan 80 Persen Penerbangan

Kamis, 29 Maret 2012

Share This Article On :
Iberia telah membatalkan ratusan penerbangan (Foto:telegraph)
Iberia telah membatalkan ratusan penerbangan (Foto:telegraph)
RATUSAN penerbangan dari maupun keluar Spanyol telah dibatalkan menjelang pemogokan yang dilakukan oleh serikat pekerja atas perubahan undang-undang ketenagakerjaan. Pemogokan rencananya dilakukan besok pagi waktu setempat.

Pembatalan mencapai hampir 80 persen dari penerbangan internasional masuk dan keluar Spanyol. Pelayanan lainnya yang bisa terganggu akibat pemogokan seperti pelayanan bis antarjemput. Iberia, misalnya, telah membatalkan enam penerbangan antara Heathrow dan Madrid serta lebih dari 240 penerbangan lain. Vueling juga telah membatalkan penerbangan dari Heathrow ke Coruña dan Vigo, tetapi beroperasi rute harian dari Heathrow ke Bilbao.

Beberapa maskapai, seperti EasyJet, memiliki 28 penerbangan yang akan dibatalkan, termasuk dua dari Gatwick ke Barcelona dan satu dari Gatwick ke Madrid. Maskapai Ryanair juga telah membatalkan 44 penerbangan, termasuk penerbangan dari Liverpool ke Ibiza, Barcelona dan Palma, dan dari Luton menuju Reus.

Sejumlah maskapai lain, termasuk British Airways, mengatakan mereka mengharapkan pemogokan tidak mengganggu layanan di bandara secara signifikan. Semua penumpang terpengaruh oleh pembatalan berhak mendapatkan pengembalian dana penuh atau tiket untuk melakukan perjalanan pada tanggal yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.