Harta Orang-orang Terkaya di Dunia Lenyap Rp 55 Triliun dalam Sehari

Sabtu, 21 April 2012

Share This Article On :

http://ultimaswari.files.wordpress.com/2010/04/dolar2721.jpg


Harta 40 orang terkaya di dunia lenyap US$ 6,2 miliar atau setara Rp 55,8 triliun dalam sehari. Pasalnya, kemarin saham-saham di Wall Street jatuh akibat data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang mengecewakan.

Angka tersebut dikutip Sydney Morning Herald dari Bloomberg Billionaires Index, Jumat (20/4/2012), indeks harian yang memuat daftar nilai kekayaan orang-orang terkaya di dunia.

Bloomberg Billionaires Index mengukur kekayaan individu berdasarkan situasi pasar dan ekonomi terkini, ditambah berita-berita dari laman Bloomberg News. Semua harta kekayaan itu diperbarui secara harian setiap pukul 5.30 waktu New York.

Jika dikombinasikan, seluruh harta orang-orang terkaya itu bernilai US$ 1,1 triliun atau setara Rp 9.900 triliun. Jadi kehilangan dalam sehari itu hanya sekitar 0,5% dari total kekayaan gabungan tersebut.

Sejak awal tahun hingga hari ini, total kekayaan 40 milyuner itu sudah naik US$ 88,2 miliar atau setara Rp 79,38 triliun. Sehingga koreksi yang terjadi dalam sehari itu tidak signifikan.

Raja telekomunikasi Meksiko Carlos Slim, masih menjadi orang terkaya di dunia dengan harta US$ 68,8 miliar. Posisi kedua ditempati salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, dengan harta US$ 62,7 miliar.

Daftar tersebut juga memuat Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway dan Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Facebook.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.