Pengertian Bios | Fungsi Bios

Selasa, 01 Mei 2012

Share This Article On :
Lalu apa Fungsi Bios? Fungsi Bios adalah memberikan instruksi power-on self test (POST). Bios akan memastikan bahwa komputer memiliki semua bagian yang diperlukan dan fungsi yang diperlukan untuk mulai startup, seperti penggunaan memori, keyboard dan bagian lain. Jika kesalahan yang terdeteksi pada saat tes, BIOS memerintahkan komputer untuk memberikan kode yang mengungkapkan masalah. Kode Kesalahan biasanya serangkaian beep terdengar lama setelah startup.

pengertian bios

Pengertian Bios
BIOS juga bekerja untuk memberikan komputer informasi dasar tentang bagaimana berinteraksi dengan beberapa komponen penting, seperti generate serta memori, yang akan perlu untuk memuat sistem operasi. Setelah petunjuk dasar telah dimuat serta self-test telah berlalu, komputer mampu melanjutkan dengan memuat system operasi dari salah satu generate terpasang.
Pengguna Komputer sering dapat membuat penyesuaian tertentu pada bios melalui layar konfigurasi pada komputer. Layar pengaturan biasa diakses dengan tombol khusus selama saat-saat pertama new venture. Ini layar set up sering memungkinkan pengguna untuk mengubah urutan generate yang diakses saat new venture serta mengontrol fungsi beberapa perangkat kritis.
Produsen komputer saat ini banyak yang menggunakan expensive memori kartu untuk menyimpan informasi dari bios. Hal ini dapat membantu pengguna untuk mengupgrade versi bios pada komputer setelah merchant melepaskan pembaruan. System ini dirancang khusus untuk memecahkan masalah yang ada pada bios yang asli atau untuk menambahkan fungsi terbaru. Pengguna dapat memeriksa versi bios secara berkala agar dapat diperbaharui, karena beberapa merchant merilis selusin atau lebih revise selama seumur hidup produk. Untuk memeriksa BIOS revise, pengguna dapat memeriksa situs internet dari merchant perangkat keras tertentu.
Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Pengertian BIOS, semoga dengan adanya artikel ini dapat manambah pengetahuan anda mengenai Pengertian bios dan semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.