Pengertian Jaringan Komputer

Selasa, 01 Mei 2012

Share This Article On :
Jaringan komputer yang menghubungkan komputer – komputer yang berada pada lokasi berbeda dapat juga dimanfaatkan untuk mengirim email, mengirim file data (upload) dan mengambil file data dari tempat lain (download), dan berbagai kegiatan akses informasi pada lokasi yang terpisah. Fungsi utama dari jaringan komputer yaitu berbagi sumber daya, karen sebuah komputer bisa memanfaatkan sumber daya komputer lain yang berada dalam jaringan yang sama.

Pengertian jaringan komputer

Pengertian jaringan komputer
Perkembangan jaringan komputer juga semakin pesat, dengan hadirnya berbagai perangkat teknologi komunikasi. Banyak diantaranya mengintegrasikan perangkat komputer seperti memori,mikroprosesor, storage, display, dan teknologi komunikasi ke dalamnya. Mungkin saja pada jaman dulu hal tersebut tak terbayangkan, karena komputer yang dapat kita temu saat ini sudah ikut digunakan pada Teknologi Jaringan Komputer.
Saat ini jaringan komputer bukan lagi barang yang langka atau mahal, karena hampir di semua perusahaan terdapat jaringan komputer tentu untuk memperlancar informasi di dalam perusahaan tersebut. Jangankan di perusahaan di rumah – rumah juga sering kita jumpai. Internet yang sudah populer saat ini adalah suatu jaringan komputer raksasa, jaringan komputer yang terhubung dan dapat saling berinteraksi dengan yang lain. Hal ini dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi jaringan yang sangat pesat.
Jadi kesimpulan dari pengertian jaringan komputer yaitu terhubungnya dua atau lebih komputer secara elektronik melalui media pendukung dengan tujuan berbagi data dan sumberdaya dan tentunya untuk digunakan secara bersama-sama. Nah itu lah ulasan singkat saya mengenai Pengertian Jaringan Komputer, saya berharap dengan adanya artikel pengertian jaringan komputer ini kita bisa sama-sama mengerti mengenai pengertian jaringan komputer. Baca juga Macam – macam Jaringan Komputer. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.