Mahasiswa Blokir Jalan ke Bandara, Penerbangan Lumpuh

Jumat, 30 Maret 2012

Share This Article On :

Ilustrasi unjuk rasa mahasiswa (Foto: okezone/Risna Nur Rahayu)
Ilustrasi unjuk rasa mahasiswa
TERNATE - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Ternate, Maluku Utara, kembali memblokir jalan menuju Bandara Sultan Babullah di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara.

Pantauan di lokasi, mahasiswa sudah memblokir Jalan Batu Angus di depan bandara sejak Jumat (30/3/2012) pukul 08.00 WIT. Hingga pukul 10.30 WIT pemblokiran masih berlangsung. Bahkan peserta unjuk rasa siang ini makin bertambah.

Menurut informasi, masih ada mahasiswa dari lima kampus asal Kelurahan Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan yang akan bergabung. Aksi unjuk rasa mahasiswa di Ternate hari ini dipusatkan di Bandara Sultan Babullah.

Mahasiswa berorasi bergantian. Sebagian mahasiswa mencoret aspal jalan menuju bandara bertuliskan penolakan penaikan harga BBM dan desakan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono mundur karena gagal menyejahterakan rakyat.

Sementara itu ratusan aparat Brimob Polda Malut dan TNI Kodam 732/Banao Ternate berjaga di pintu gerbang bandara.

Sempat terjadi aksi saling dorong dan saling pukul antara mahasiswa dengan polisi. Aparat menghalangi mahasiswa yang berencana kembali menduduki landasan pacu bandara.

Menurut informasi di lokasi ratusan anggota TNI Kodam 732/Banao bersenjata laras panjang sudah menjaga landasan pacu untuk mengantisipasi aksi pendudukan mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.