Pesawat Pengebom AS Tewaskan 4 Militan di Pakistan

Jumat, 30 Maret 2012

Share This Article On :

Pesawat tak berawak AS (Foto: Reuters)
Pesawat tak berawak AS (Foto: Reuters)
ISLAMABAD - Sebuah pesawat pengebom tak berawak milik Amerika Serikat (AS) melancarkan serangan rudal ke basis pertahanan militan Pakistan di Miranshah. Empat militan tewas dalam serangan ini.

Misil-misil dari pesawat pengebom AS itu dilesakan ke sebuah rumah yang berada di sekitar wilayah pasar di Miranshah, Waziristan Utara. Pihak pejabat militer Pakistan menilai wilayah itu ada tempat persembunyian kelompok Taliban dan Al Qaeda.

"Dua misil mengenai sebuah rumah dan empat anggota militan tewas," ucap seorang pejabat militer Pakistan seperti dikutip AFP, Jumat (30/3/2012).

Saksi melihat serangan itu memicu terjadi api yang melalap rumah itu. Sementara letak rumah itu berada di dekat sebuah tempat penukaran valuta asing yang berada di distrik komersial Miranshah. 

Selain menewaskan empat orang, dua orang lainnya dikabarkan turut terluka dalam kejadian ini.

Wilayah Waziristan dikenal sebagai tempat pertahanan dari kelompok Taliban Pakistan. AS menilai daerah itu amat penting karena menjadi penghubung Taliban dan Al Qaeda di Afghanistan.

Pakistan sendiri mendesak AS untuk menghentikan operasi pesawat pengebom tak berawak milik AS di wilayah udara mereka. 

Pakistan melihat bahwa serangan pesawat itu kerap kali mengenai warga sipil yang tidak bersalah dan melanggar kedaulatan negara tetangga India tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.