Satu Kaki Madrid Sudah di Semi Final

Jumat, 30 Maret 2012

Share This Article On :
Selebrasi gol Karim Benzema (Foto: Yahoosports)
Selebrasi gol Karim Benzema (Foto: Yahoosports)
NICOSIA - Real Madrid memamerkan keperkasaannya saat mendikte permainan tuan rumah APOEL Nicosia pada leg pertama perempat final Liga Champions. Kemenangan 3-0 praktis membuat Madrid menancapkan satu kakinya di semi final.

Bertandang ke GSP Stadium, Siprus, Rabu (28/3/2012) dini hari WIB, Jose Mourinho menempatkan Nuri Sahin untuk menggantikan posisi Xabi Alonso yang absen. Di lini depan, Mou menempatkan tridente mautnya Karim Benzema, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Tampil full-team, El Real mendominasi penuh jalannya laga sejak wasit Felix Brych asal Jerman meniup peluit pertama. Di 10 menit pertama, Madrid sudah menciptakan dua peluang  melalui Ronaldo dan Benzema. Sayang, tendangan keduanya masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-12, Mesut Ozil menebar ancaman dengan sepakan keras. Namun, kiper APOEL Dionisis Chiotis cukup sigap mengamankan gawangnya. Tak berapa lama berselang, giliran Fabio Coentrao dan Higuain yang gagal memanfaatkan peluang.

Ronaldo kembali menebar ancaman di menit ke-28, memanfaatkan kerja sama apik dengan Sahin. Sayang, tendangannya dari sudut sempit masih bisa diblok Chiotis. Madrid menikmati 30 menit pertama laga dengan penguasaan bola sebesar 76 persen.

Terus memaksa APOEL bertahan, Madrid mendapat peluang terbaiknya di menit ke-33.Ronaldo kembali menunjukkan kerja sama apik dengan Sahin yang berakhir dengan umpan silang mendatar ke muka gawang. Sial bagi Benzema, sontekannya dari jarak dekat, masih melambung. Andai Benzema lebih tenang, mungkin hasilnya beda.

Madrid kembali mendapat peluang di menit akhir babak pertama. Ozil mengirim umpan manis kepada Ronaldo di muka gawang. Sayang, sontekan CR7 di bawah penjagaan bek APOEL masih menyamping. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk 45 kedua, Madrid langsung tancap gas. Di menit ke-49, Madrid mendapatkan dua peluang emas melalui Benzema dan Ronaldo. Namun, bola tendangan Benzema masih melambung, sementara sepakan CR7 juga hanya menyampin di sisi gawang.

Tak kunjung mencetak gol hingga satu jam laga, Mou melakukan dua pergantian sekaligus. Kaka masuk menggantikan Higuain yang kurang memberi kontribusi. Sementara di lini belakang, Marcelo menggantikan Coentrao untuk menambah variasi serangan.

Masuknya Kaka membuat Madrid kian membahayakan. Di menit ke-65. Ronaldo melepas tendangan bebas mendatar yang membentur pagar hidup APOEL.Bola muntah berturut-turut ditendang Ozil dan Ramos. Sayang, barisan belakang APOEL masih cukup tangguh untuk membendungnya.

Terus mengurung pertahanan APOEL, kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-74. Kaka berperan besar dengan mengirim umpan silang yang ditanduk Benzema dari jarak dekat. Madrid unggul 1-0.

Tertinggal, APOEL mulai merancang serangan. Sayang, operan jauh dan umpan silang yang diperagakan anak asuh Ivan Jovanovic belum mampu menembus rapatnya pertahanan El Real. Malahan, mereka nyaris kebobolan lagi andai tendangan Ronaldo, Ozil dan Benzema tidak digagalkan Chiotis yang bermain cukup apik.

Madrid yang tak henti-hentinya menekan, akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-82. Ronaldo memberikan umpan backheel manis kepada Marcelo yang kemudian menerobos ke kotak penalti dan mengirim umpan silang mendatar. Kaka yang tak terkawal di muka gawang pun  tak kesulitan menyontek bola ke gawang chiotis.

Meski hampir bisa dikatakan aman dengan keunggulan 2-0, Madrid masih belum mau menurunkan tempo permainan. Serangan demi serangan serta peluang terus diciptakan para punggawa Los Blancos.

Madrid akhirnya menutup pesta gol mereka lewat gol kedua Benzema di menit ke-90. Penyerang asal Prancis ini dengan mudah membobol gawang Chiotis usai memaksimalkan kerja sama apik Ronaldo dan Ozil. Skor 3-0 untuk Madrid menjadi akhir laga.

Susunan Pemain:

APOEL NICOSIA:
Chiotis, Poursaitides, Marcelo Oliveira, Paulo Jorge, Boaventura, Morais, Pinto, Charalambidis, Trickovski, Alexandrou, Almeida

REAL MADRID:
Casillas, Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao/Marcelo (64'), Khedira, Sahin/Granero (84'), Benzema, Ozil, Ronaldo, Higuain/Kaka (64'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.