Jelang Real Madrid vs Bayern Munich Zickler: Jangan Takut Hadapi Madrid!

Rabu, 25 April 2012

Share This Article On :
Skuad Bayern Munich. (Foto: ist)
Skuad Bayern Munich. (Foto: ist)
MUNICH – Alexander Zickler mendesak mantan klubnya Bayern Munich untuk tidak takut menghadapi Real Madrid pada bentrokan leg kedua semi final Liga Champions di Santiago Bernabeu nanti.
 
Anak asuh Jupp Heynckes selangkah lagi menggenggam tiket final Liga Champions usai menang tipis 2-1 pada leg pertama. Kemenangan tersebut menurut Zinkler sangat penting untuk menjaga keuntungan mereka.
 
“Saya pikir sangat penting untuk menjaga clean sheet, kendati sulit dilakukan saat melawan tim yang terdiri dari begitu banyak pemain kelas dunia,” kata Zinkler seperti dikutip Goal, Rabu (25/4/2012).
 
Namun, mantan striker Die Roten bersikeras bahwa Bayern harus tetap berpegang pada kekuatan dan filosofi sepak bola jika ingin mengalahkan anak asuh Jose Mourinho.
 
“Bayern harus mencoba untuk memainkan permainan mereka sendiri. Serangan Bayern sangat baik, namun mereka juga harus mencoba untuk menahan gempuran pemain Madrid, dan tidak takut!” ujarnya.
 
“Dalam setiap pertandingan semua terjadi begitu cepat, sehingga pemain harus tampil sebaik mungkin dan memberikan segalanya, jika mereka menginginkan lolos ke babak final,” sambungnya.
 
Zickler yang kini berusia 38 tahun berhasil memenangkan trofi Liga Champions kala dirinya berseragam FC Hollywood pada musim 2001. Prestasi itu menjadi yang terakhir kalinya bagi raksasa Bavarian mengangkat supremasi bergengsi antar klub Eropa tersebut.
 
Final Liga Champions akan digelar di kandang Munich, Allianz Arena pada 19 Mei mendatang. Zickler berharap Munich dapat ‘menemani’ Chelsea pada partai puncak nanti.
 
“Saya berharap Bayern dapat tampil kembali di hadapan pendukung mereka, walau bagi saya ini seperti mimpi. Saya berharap kami akan merayakan kemenangan Munich, dan Bayern menjadi juara Liga Champions baru,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.