jelang Real Madrid vs Bayern Munich Schweinsteiger: Harus Bikin Frustrasi Madridista

Rabu, 25 April 2012

Share This Article On :
Bastian Schweinsteiger (kiri) menilai Bayern Munich punya kans besar menang di kandang Real Madrid (Foto: Daylife)
Bastian Schweinsteiger (kiri) menilai Bayern Munich punya kans besar menang di kandang Real Madrid (Foto: Daylife)
MADRID – Menang 2-1 di leg pertama, memang tak membuat Bayern Munich jadi tim favorit kala bertandang ke Estadio Santiago Bernabéu – kandang Real Madrid. Untuk itu, Bayern harus menemukan kunci untuk bisa pulang dengan selamat membawa kemenangan.
 
Dan menurut mittelfeldspieler (gelandang) Bayern – Bastian Schweinsteiger, peluang terbaik Die Roten untuk membungkam Madrid, adalah dengan menciptakan rasa frustrasi puluhan ribu Madridista, saat mereka bertamu dini hari nanti.
 
Jika hal itu bisa tercapai, maka pengaruh minus pun takkan lama menular ke para jugador Madrid. Karena Schweini – sapaan Schweinsteiger, melihat betapa besar efek semangat para Madridista selama ini, terhadap para pemain Los Blancos.
 
“Tentu saja atmosfer stadion mereka punya pengaruh terhadap permainan. Selain itu kami juga harus berhati-hati, terutama di 20 menit pertama,” tutur Schweini, sebagaimana disadur Football365, Rabu (25/4/2012).
 
“Jika fans mereka mulai melihat kami memberikan perlawanan, maka saya yakin hal itu akan membuat mereka terdiam,” lanjut pemain kelahiran Kolbemoor 27 tahun silam tersebut.
 
Sementara, menanggapi tujuh pilar FC Hollywood yang masih terkekang satu kartu kuning (David Alaba, Philipp Lahm, Thomas Müller, Toni Kroos, Luiz Gustavo, Holger Badstuber dan Jérôme Boateng), Schweini tak ambil pusing.
 
Baginya, para rekannya tak boleh terpengaruh akan hal itu, meski ancaman sanksi akumulasi absen jika Bayern masuk partai puncak. Yang terpenting saat ini, adalah upaya untuk mencoreng muka Los Merengues di depan publik ibukota Spanyol, besok.
 
“Tentu, kami harus memastikan tak terlibat perkelahian di lapangan, tapi anda tak boleh benar-benar terpengaruh akan ancaman itu, sekarang. Kami harus memastikan tiket final lebih cepat, jadi saya rasa hal itu takkan menjadi isu yang penting,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.