Keren! Ada Robot Bisa Lomba Marathon, Renang, dan Sepeda

Rabu, 25 April 2012

Share This Article On :
Robot ini terlihat sangat berambisi sekali. Setelah mendaki dinding terjal di Grand Canyon dan mengitari lintasan pertandingan di Le Mans selama 24 jam, robot kecil dari Jepang ini akan menjajal tantangan baru, turut serta dalan Trialthon Ironman Hawaii.

Evolta memanjat (sumber: watchonepiecepoint.com)

Evolta balap sepedah dan berenang (Sumber: blogspot.com)

Robot itu juga dapat dipasangkan dengan tiga tubuh yang berbeda dan tiga baterai yang dapat diisi ulang. Robot yang disebut Evolta dari Panasonic itu akan berenang, mengendarai sepeda, dan lari dalam salah satu rute triathlon terberat di dunia. “Ini adalah event yang paling menantang bagi para olahragawan. Saya rasa ini merupakan tantangan yang berat,” ujar Tomotaka Takahashi yang menciptakan robot berwarna hijau dan putih itu.
Total jarak yang akan ditempuh sang robot sejauh 230 kilometer. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tantangan itu selama 168 jam, 10 kali lebih lama dibandingkan dengan waktu yang biasa ditempuh oleh olahragawan. “Bobot evolta hanya sepersepuluh bobot orang dewasa sehingga kami rasa dia memerlukan waktu 10 kali lipat dibandingkan dengan orang,” ujar Takahashi.(*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.