Lauterbrunnen, Lembah Cantik dengan 72 Air Terjun

Rabu, 25 April 2012

Share This Article On :

Desa Lauterbrunnen (myswitzerland.com)

Sebuah desa cantik terletak di lembah pegunungan Alpen. Selain hijau alam yang beratap putihnya salju, Desa Lauterbrunnen di Swiss memiliki tidak hanya satu, tapi 72 air terjun!

Diintip dari situs resmi pariwisata Swiss, Selasa (24/4/2012), Lauterbrunnen memiliki arti banyak air terjun dalam bahasa Swiss. Rasanya pantas disebut begitu karena desa ini memiliki banyak sekali air terjun.
(pinterest.com)

Dari 72 air terjun yang ada di sini, air terjun Staubbach paling terkenal. Dengan ketinggiannya yang mencapai 300 meter, Staubbach menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa. Yang tidak kalah mengagumkan dari Staubbach adalah air terjun Trummelbach yang ada di Gunung Black Monk.

Trummelbach tersembunyi di balik bebatuan raksasa, memiliki tinggi sekitar 200 meter dan menerjunkan 20.000 liter air per detiknya. Untuk merasakan megahnya Trummelbach, Anda harus naik kereta gantung yang hanya bekerja saat musim panas.
Bunga cantik di bukit (citypictures.org)

Ada beberapa air terjun yang sangat tinggi dan tidak memiliki volume terlalu banyak. Air terjun tersebut seperti terpotong karena air yang jatuh sudah tersebar angin. Sehingga saat Anda berdiri di bawahnya, tidak akan basah karena butiran air yang jatuh sangat kecil dan sedikit.

Desa ini tidak terlalu besar, hanya 795 meter persegi. Namun alamnya yang menghipnotis membuat Anda lupa betapa kecilnya Lauterbrunnen. Sepanjang mata memandang, bebatuan tinggi yang diselimuti pepohonan dan rumput nan hijau akan menyapa Anda. Dilengkapi dengan kabut dan salju putih di atapnya.

Warna hijau di sini pun tidak monoton, saat musim gugur, semua warna hijau akan berubah menjadi kekuningan, oranye hingga cokelat. Belum lagi daun yang gugur akan menutupi jalan setapak sehingga tanah pun jadi oranye kecoklatan. Saat musim dingin, warna oranye seragam diselimuti dengan warna putih dari salju. Saat salju meleleh, pepohonan mulai bersemi, dedaunan kecil mulai menggeliat menyambut datangnya mentari.
Air terjun Trummelbach (myswitzerland.com)

Saat musim panas, Anda bisa hiking ke perbukitan yang mengelilingi desa ini. Daerah hiking yang paling terkenal di sini adalah Jungfrau. Biarkan kaki Anda melangkah di antara bebatuan keras pegunungan Alpen. Manjakan mata Anda dengan hamparan rumput dengan kuncup bunga warna-warni. Izinkan paru-paru Anda menghirup udara segar khas pegunungan yang tidak bisa ditemukan di hiruk pikuk metropolitan.

Saat musim dingin, bermain ski tentu jadi agenda utama. Lauterbrunnen memiliki perbukitan dengan salju yang cukup tebal sehingga Anda bisa puas bermain ski di sini.


Air terjun bersatu dengan alam yang cantik (myswitzerland.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.