Android vs Blackberry? Mana Yang Lebih Baik?

Sabtu, 05 Mei 2012

Share This Article On :
Android vs Blackberry? Mana Yang Lebih Baik? -Blackberry vs Android? Apa kelebihan dan kelemahan Android dan Blackbery? Bila Anda bingung, apakah harus memilih Android atau Blackberry? Berikut ini tips singkat dan mudah, biar Anda tidak terlalu bingung dalam menentukan pilihan yang teramat sulit, Android atau Blackberry?
Kelebihan dan Kelemahan Blackberry
Salah satu dari kelebihan Blackberry adalah daya tahan baterai yang bisa diandalkan. Jika Anda senang online seperti akses FB, YM, WhatsApp ataupun BBM dan Browsing maka daya tahan baterai Blackberry bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan Anda tersebut.
Pilihan Blackberry yang lebih beragam. Saat ini Blackberry tersedia dalam berbagai pilihan yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan. Bila Anda senang Blackberry dengan keyboard QWERTY dan layar Anda bisa mendapatkan di Blackberry Bold 9900 Dakota, Ingin Blackberry dengan slider bisa mencoba Blackberry Torch 9810 bahkan bila Anda ingin Blackberry dengan layar sentuh, layar besar tanpa keyboard Anda bisa mendapatkannya di Blackberry Torch 9860.

BBM atau Blackberry Messenger, bisa dikatakan bahwa BBM di Blackberry merupakan daya tarik sendiri, dan terkadang karena faktor BBM ini banyak dari kita yang membeli Blackberry. BBM hanya tersedia khusus untuk Blackberry tidak tersedia untuk ponsel lain.
Faktor harga yang lebih stabil, tak bisa dipungkiri pasaran Blackberry terbilang stabil, alias penurunan harganya tidak terlalu tajam. Meski kini RIM gencar mengeluarkan Blackberry Model Terbaru, tapi tetap saja Blackberry model lama seperti Gemini atau Javelin, masih memiliki harga yang cukup tinggi, bahkan harga secondnya juga bisa terbilang bagus.

Kelemahan Blackberry yang terpenting adalah Blackberry baru bisa berfungsi secara utuh setelah kita berlangganan paket Blackberry. So, di Blackberry kita tidak bisa pakai paket internet biasa, tapi harus khusus paket Blackberry.

Kelemahan dan Kelebihan Android.
Game dan Aplikasi Android yang banyak tersedia di Google Play Store merupakan daya tarik sendiri dari Android. Anda bisa mendapatkan berbagai macam game dan Aplikasi gratis lewat Google Play Store. Tak bisa dipungkiri, bermain game di Android terasa lebih enak dan nyaman. So bila Anda senang bermain game maka Android bisa menjadi pilihan terbaik.
Pilihan ponsel yang lebih beragam dari berbagai vendor. Anda bisa mendapatkan ponsel Android dari Sony Ericsson, Motorola, HTC, Samsung dan bahkan merek-merek lain seperti Asus, LG ataupun Acer. Sehingga lebih banyak cita rasa yang bisa Anda pilih dan nikmati.
Paket Internet Android yang bebas tanpa perlu berlangganan. di Android kita menggunakan Paket Internet apapun, dan bahkan tanpa berlangganan paket internet pun, kita masih bisa menggunakan ponsel Android secara utuh dan penuh alias full akses.

Root Android – inilah yang bisa menjadikan sebuah alasan kenapa harus memilih Android, karena kita bisa dengan mudah melakukan rooting, sehingga kita memiliki hak akses penuh terhadap ponsel Android milik kita. Kita bisa install costum room dan merubah total tampilan dari ponsel Android kita.
Daya Tahan Baterai, inilah salah satu kelemahan dari ponsel Android yakni daya tahan baterai yang terbilang cukup cepat sekali habis. Apalagi jika Anda menggunakan ponsel Android untuk bermain game dan online, maka daya tahan baterai Android pasti cepat sekali habis.
Bila Anda memiliki tambahan lain terhadap Android vs Blackberry, silahkan tambahkan di kolom komentar, biar bisa menjadi acuan bagi teman-teman yang masih tetap bingung memilih antara Android vs Blackberry.Semoga menambah wawasan kita semua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.