Tips Agar Suami Bisa Bantu Tenangkan Bayi Saat Menangis

Sabtu, 05 Mei 2012

Share This Article On :

img

Menenangkan bayi saat menangis bukan hanya bisa dilakukan wanita saja. Suami pun dapat melakoninya dengan cara-cara mereka sendiri.

Baby Center bertanya pada para ayah bagaimana cara mereka menenangkan bayi saat menangis. Berikut ini tips dan trik yang diberikan para ayah:
http://www.disneydreaming.com/wp-content/uploads/2011/12/Chelsea-Kane-Baby-Daddy1.jpg
1. Pelajari Keinginan Bayi
Menyetel musik yang dianggap disukai bayi tentunya tidak bisa meredakan tangisan anak kalau sebenarnya dia lapar. Begitu juga mengganti popok atau pampers bayi, padahal sebenarnya dia haus. Jadi untuk para ayah, kenali dan pelajari apa yang menyebabkan bayi menangis. Setelah tahu sumbernya, baru para ayah bisa mencari solusinya.

2. Gunakan Jari Kelingking
Kalau para ayah tidak bisa menemukan apa yang membuat bayi menangis, coba saja gunakan trik jari kelingking. Caranya, taruh jari di dekat mulut bayi (bukan dengan menyentuh mulutnya). Kalau bayi mengikuti ke mana arah jari, artinya dia haus dan ingin minum susu.

3. Gendong & Bergoyang
Bayi suka gerakan. Dalam urusan menggendong ini, para ayah biasanya cukup piawai. Jangan lupa sedikit bergoyang dengan menggerakkan tubuh ke kiri atau kanan atau kemanapun yang para ayah anggap nyaman dan menyenangkan.

4. Peluk & Bersenandung
Gendong bayi dengan menaruhnya di pundak ayah. Lalu bergoyanglah seperti sedang menari. Tapi lakukan tarian dengan perlahan ke depan atau ke belakang dan sedikit berputar. Bisa juga gerakkan kaki ke lantai sambil bersenandung atau bernyanyi. Saat bayi sudah tenang atau mulai tertidur, pelankan suara.

5. Melucu atau Melawak
Jika selama ini para ayah tak punya keahlian melawak, ini saatnya berlatih bersama si kecil. Melawak di sini tak perlu yang susah, hanya dengan memberikan mimik wajah lucu atau pura-pura menjatuhkan mainan, bisa membuat bayi tertawa dan melupakan tangisnya.
http://s1.favim.com/orig/19/baby-dad-daddy-love-man-Favim.com-202002.jpg
6. Taruh di Dekat Dada
Gendong bayi dengan mendekatkannya di dada ayah. Irama detak jantung dan kehangatan tubuh, suara ayah saat bernafas, semuanya bisa menenangkan bayi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.